Forpis Kabupaten Banyumas Gelar Bakti Sosial di Tiga Desa secara Serentak

Mifta Khurohman

Mifta Khurohman

KAB. BANYUMAS, JATENG.- Anggota Forum Remaja palang Merah Indonesia (Forpis) Kabupaten Banyumas melaksanakan program bakti sosial untuk masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di 3 tempat secara serentak yakni di Desa Nusadadi, Kecamatan Sumpiuh, Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang dan Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Sabtu (02/10/2021).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut merupakan ajang melatih kepedulian terhadap sesama bagi generasi muda terutama anggota Forpis Kabupaten Banyumas. Dalam Kegiatan tersebut Forpis membagikan sejumlah 60 Paket Sembako dan Paket Kebersihan  yang berisi Beras 2kg, Masker Medis 6 pcs, Masker kain 1pcs, minyak 1 liter, teh 3 pcs, kopi 1 pcs, mie 5 pcs, Kecap 1 Pcs, Gula Pasir 1 kg, sambun cuci pakaian 1 pcs, pembersih lantai 1 pcs, sarung tangan 1 pasang, sabun mandi 2 pcs, handuk kecil 1, dan stiker edukasi 2 pcs.

Kepala Markas PMI Kabupaten Banyumas, Ariono mengatakan, bakti sosial anggota Forpis merupakan bagian dari program PMI yang bertujuan untuk melatih generasi muda untuk peduli terhadap sesama.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk adik-adik kita, para anggota PMR, anak-anak generasi penerus bangsa agar mereka terlatih dan dapat terbiasa untuk peduli terhadap sesama sesuai dengan 7 Prinsip Palang Merah,” katanya.

Koordinator Forpis Kabupaten Banyumas, Zaky Faza Amerasa senang dapat terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulilah, terima kasih kepada PMI yang sudah mengizinkan kami anggota Forpis untuk melaksanakan program ini. Semoga, kegiatan ini bisa dijadikan contoh nyata kepada teman-teman PMR lain untuk dapat mengekspresikan rasa kepeduliannya terhadap sesama,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama donatur yang telah mendukung lancarnya kegiatan bakti sosial tersebut.

Sarikemwarga, warga Desa Ketenger  yang menyampaikan terima kasih kepada Forpis Banyumas yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat. “Semoga Forpis Banyumas semakin maju dan dapat menjadi contoh untuk organisasi lainnya,” katanya.

33

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...