Keren, PMI Kotawaringin Barat dan Komunitas Galang Dana Beli Tabung Oksigen untuk Pasien Isoman

PMI Kotawaringin Barat

PMI Kotawaringin Barat

Rapat terkait aksi penggalangan dana bersama Komunitas yang ada di Kotawaringin Barat

Rapat terkait aksi penggalangan dana bersama Komunitas yang ada di Kotawaringin Barat. Foto: PMI Kobar

 

KOTAWARINGIN BARAT– Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, terus melakukan kegiatan dalam rangka mendukung upaya mengurangi dampak serta penanggulangan dampak pandemi COVID-19 di masyarakat.
Kali ini, bersama dengan komunitas yang ada di Kotawaringin Barat PMI Kotawaringin Barat bersinergi dalam upaya penggalangan dana untuk menyediakan bantuan tabung oksigenbagi masyarakat yang sedang isoman.
Wakil Ketua Bidang Relawan dan Organisasi PMI Kotawaringin Barat, Rio Juni Andita mengatakan aksi ini dilakukan merespon kelangkaan tabun oksigen yang terjadi di Kotawarigin Barat.
“Kebutuhan tabung oksigen meningkat, hal ini membuat harga tabung oksigen melambung tinggi, sebagian masyarakat yang ekonominya menengah kebawah pasti tidak mampu membeli sementara mereka butuh,” ujar Rio. Selasa, (3/8).
Rio berharap dengan adanya aksi ini bersama komunitas lainnya yang ada di Kotawaringin Barat, mampu menggalang dana untuk membeli tabung oksigen agar dapat dipinjam pakaikan kepada masyarakat yang sedang isoman dan sangat memerlukan tabung oksigen.
“Harapnya  bisa membantu masyarakat, jadi aksi ini dari masyarakat untuk masyarakat juga, seperti yang kita tahu kelangkaan tabung oksigen merata dan Kotawaringin Barat juga mengalaminya,”jelas Rio lagi.
PMI Kotawaringin Barat bersama Komunitas lainnya menggalang dana melalui media sosial masing-masing, dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membelikan tabung oksigen beserta komponennya, jika ada masyarakat yang ingin meminjamkan tabung oksigenya juga bisa langsung menghubungi PMI Kotawaringin Barat.
30

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...