logo2021

APEL PERINGATAN KE 152 PALANG MERAH & BULAN SABIT MERAH INTERNASIONAL

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Apel dalam rangka memperingati ke 152  Palang Merah dan Bulan Sabit Merah se Dunia tahun 2015 di gelar di Lapangan Olah Raga Desa Asrikaton Kecamatan Pakis telah dilaksanakan pada 30 Mei lalu. Upacara tersebut dipimpin oleh Rendra Kresna selaku Bupati Malang sekaligus Ketua PMI Kabupaten Malang. Sekitar 1.350 relawan PMI Kabupaten Malang terlibat dalam kegiatan tersebut, mulai dari pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Malang, Tim Satgana, KSR, TSR, Sibat dan PMR.

Hadir juga Kapolres Malang, Kodim 0818 Malang, Kepala SKPD Pemkab. Malang, Camat se Kabupaten  Malang,  Pramuka, Tim SAR Mahameru, Tim SAR Awangga dan Unsur Kawula Muda bersatu.


Dalam sambutannya Ketua PMI Kabupaten Malang merasa bangga dengan Relawan PMI Kabupaten Malang, dan berpesan kepada seluruh Relawan.

“Agar selalu dan senantiasa meningkatkan Kesiapsiagaan, karena Wilayah Kabupaten Malang untuk ancaman bencananya cukup lengkap. Relawan PMI juga harus memegang teguh 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.” Jelas Rendra.

Selain itu, juga dilaksanakan  penanda tanganan Mou dengan Polres Malang dan Kodim 0818 tentang Nota Kesepahaman Kepalang Merahan di lanjutkan dengan penyematan Pin kepada 4 orang Pedonor Darah 50x. Serta ditutup dengan kegiatan Simulasi Ketrampilan PP dari PMR Mula, Madya dan Wira, sedang KSR dan Sibat peragaan ketrampilan PP dan evakuasi korban. Tim Satgana berkesempatan memamerkan ketrampilan Water rescue dan Donor Darah sebagai kegiatan penutup.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : PMI Kab Malang, Email : pbpmikab.malang@yahoo.co.id

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3