Personil PMI Kota Medan Masih Semangat Ketua

Muhammad Leo H. Hutabarat

Muhammad Leo H. Hutabarat

Peserta dari PMI Kota Medan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan manajemen Ambulans yang telah memasuki hari ke 4 dari tanggal 29 Maret lalu, dalam sesi praktek lapangan dengan materi Ekstrikasi, Stabilisasi dan Transportasi pada Situasi Kecelakaan Lalu Lintas peserta mendapatkan pengetahuan yang sangat berguna untuk mengaplikasikan di situasi yang sebenarnya.
Peserta bersyukur mengikuti kegiatan pelatihan ini, dikarenakan Edukasi yang seperti ini sangat dibutuhkan bagi para Petugas Ambulans PMI sehingga dengan slogan “Respon Cepat Selamatkan Kehidupan” menjadi lebih tepat dalam penanganan korban kedepannya.
Koordinator Tim Pelatih Agus Bastian menyampaikan bahwa dalam Sistem Penyelamatan haruslah sesuai dengan Prosedur yang berlaku sehingga tujuan terciptanya Pelatihan ini dengan tepat sasaran.
Layanan Unit Ambulans adalah layanan Kegawatdaruratan di PMI dalam Penanganan Korban Kecelakaan, Bencana, dan Lain – lain. Dalam mewujudkan Visi Misi PMI Petugas Unit Layanan tersebut haruslah memiliki pengetahuan yang mampu menjaga nama baik PMI dan bukan itu saja Petugas PMI juga wajib mengetahui Panduan Keselamatan yang telah di rancang oleh PMI
Pusat pada seluruh petugas PMI yang bertugas pada Masa Damai dan Darurat lainnya.
📷 (M. Ramadhan & Fahmi)

🏥 Bidang INFOKOM PMI KOTA MEDAN

Penanggung Jawab

Muhammad Leo Hamzah Hutabarat

39

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...