logo2021

APLIKASI ANDROID PMI SOLO

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

Kemajuan teknologi kini sangat pesat.Kebutuhan untuk mendapat informasi semakin mudah dan cepat. Dan semua itu sekarang dapat dilakukan hanya dalam genggaman tangan kita. Smartphone Android merupakan terobosan terbaru yang sedang digandrungi oleh berbagai kalangan, baik mudamaupun tuapelajar atau pekerja.

Saat ini begitu besar pengaruh smartphone berbasis android dalam kehidupan kita sebagai makhluk sosial. Berbagai kemudahan dan kegunaan ditwarkan dalam gadget ini. PMI Kota Solo telah menangkap momentum ini untuk membuat sebuah aplikasi informasi mengenai kegiatan kemanusiaan dan Donor darah yang berbasis android.

Aplikasi PMI Solo ini menawarkan berbagai konten didalamnya. Fitur Komunitas memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk dapat berinteraksi satu sama lain, baik dalam penyampaian infomasi tentang kegiatan kepalangmerahan ataupun kegiatan kemanusiaan yang lainnya. Fitur Stok Darah, memberikan informasi terkini mengenai jumlah stok darah PMI solo. Fitur Jadwal, adalah informasi agenda kegiatan PMI Solo, baik donor darah ataupun kegiatan lainnya. Fitur Kirim foto, merupakan fasilitas bagi pengguna aplikasi PMI Solo untuk saling berbagi foto tentang kegiatan donor darah, pendistribusian bantuan, bencana, evakuasi korban,atau kegiatan sosial lainnya yang bersifat informatif dan edukatif. Fitur Berita, memberikan informasi terbaru tentang kegiatan-kegiatan serta program-program yang akan dan yang telah di lakukan oleh PMI Solo.

Aplikasi ini dirasa sangat membantu karena masyarakat dapat lebih cepat mendapat informasi tentang PMI, seperti yang di katakan oleh Cipto, warga Tipes, Solo.

“Aplikasi android dari PMI Solo menurut saya sangat bagus. Kita dapat memperoleh informasi secara cepat di handphone kita tentang segala kegiatan PMI Solo. Saya rasa ini baru satusatunya di PMI, kata Cipto.

Aplikasi besutan PMI Solo ini dibuatuntuk memberikan akses kemudahan dalam memperoleh informasi tentang PMI Solo. Dengan fitur yang mudah untuk dioperasikan, maka semua kalangan pun bisa mengoperasikannya dengan mudah.

Saya coba mengakses aplikasi PMI Solo inidan ternyata sangat mudah dan infromatif. Saya bisa dengan cepat mengetahui dimana saja akan diadakan donor darah. Saya juga bisa tahu tentang keberadaan stok darah jika suatu waktu saya atau keluarga memerlukan darah. Saya rasa ini perlu terus dikembangkan,” jelas Sutanto, Warga Sukoharjo.

Aplikasi Android PMI Solo ini tengah disempurnakan, baik dari segi fitur maupunisinya, demi memudahkan masyarakat mendapatkan informasi seputar PMI secara cepat dan tepat.

 

Informasi lebih lanjut: M. Nashir Jamaludin, Kepala Divisi Humas PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp 081228011455 atau 081575629075. E-mail nasir_jateng@yahoo.co.id atau nashrjateng@gmail.com

 

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

  • Halaman 1
  • Halaman 2
  • Halaman 3
X