PT. CAP BANTU RATUSAN ALAT RAPID TEST COVID-19 & MASKER MEDIS

Nuwarta Wiguna

Nuwarta Wiguna

CILEGON.- PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk, Rabu (03/02/2021) menyerahkan bantuan berupa 500 set alat Rapid Test Covid-19 dan 500 pcs Masker Medis ke PMI Kota Cilegon. Bantuan tersebut diserahkan Community Relation Manager, Wawan Mulyana kepada Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul didampingi Pengurus Bidang Pelayanan Kesehatan, Sosial & Unit Donor Darah (Yankessos & UDD), dr. Arriadna.
“Bantuan ini kami serahkan guna mendukung aksi PMI Kota Cilegon yang hingga saat ini terus pro aktif dalam pencegahan Covid-19, khususnya di Kota Cilegon,” kata Wawan.
Dijelaskan, Manajemen PT. Chandra Asri sangat mengapresiasi peran aktif PMI Kota Cilegon dalam pencegahan virus dengan pelibatan relawan.
Sementara itu, dr. Arriadna menyatakan, alat Rapid Test tersebut nantinya akan dipergunakan di UDD, terutama bagi masyarakat yang akan mendonorkan darahnya. “Alhamdulillah sudah dibantu oleh PT. Chandra Asri. Ini sangat bermanfaat agi kami dalam mendukung terus upaya pencegahan Covid-19,” katanya.
Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon tersebut menyatakan, PT. Chandra Asri sangat besar kontribusinya dalam pencegahan Covid-19, khususnya di Kota Cilegon.
Dalam kesempatan itu juga, dr. Arriadna menginformasikan saat ini sebanyak 17 relawan PMI Kota Cilegon dilibatkan dalam Percepatan Penanganan Antisipasi Dampak Wabah Covid-19 di Kota Cilegon. “Mereka bergabung dengan satuan tugas dari instansi pemerintah selama satu minggu ke depan,” pungkasnya.