PMI Jember Tetap Siaga Pasca Perayaan Tahun Baru 2022

Gufron PMI Kabupaten Jember

Gufron PMI Kabupaten Jember

JEMBER–Relawan PMI Kabupaten Jember bersama Tim Pengamanan Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 secara aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat selama rangkaian Nataru. Relawan PMI Kabupaten Jember memberikan pelayanan kesehatan di wilayah Kota Jember juga ke tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Tim Unit Ambulans PMI disiagakan pada malam pergantian tahun 2021-2022. Ketua PMI Kabupaten Jember Zaenal Marzuki mengatakan, pelayanan kesehatan dan sosial oleh relawan PMI tersebut merupakan upaya membantu pemerintah dalam memastikan kenyamanan serta keamanan warga Jember.

“Tepat pada tahun baru, tim kesehatan PMI patrol keliling kota. Pascatahun baru tetap aktif pantau situasi bersama tim lainnya di posko Nataru,” kata Zaenal Marzuki.

Zaenal menjelaskan, PMI Kabupaten Jember  melakukan patroli kesehatan pada 31 Desember 2021 dengan mobil ambulans berkeliling wilayah dalam kota dengan awak sopir, perawat dan relawan.

“Tepat 1 Januari 2022, dua unit ambulans  patroli kesehatan ke tempat wisata di pantai Watu Ulo, dan pantai Puger dengan 6 personel yang terdiri 2 driver, 2 perawat dan 2 relawan,” imbuhnya.

Pasca-nataru, sambungnya, tim kesehatan relawan tetap siaga sampai 4 Januari 2022.

“Alhamdulillah selama Nataru tidak ada kejadian, semoga saja pasca-Nataru juga tidak ada kejadian yang menonjol,” imbuhnya.

Selain siaga Nataru hingga 4 Janurai 2022 sebagaimana kebijakan pemerintah pusat, relawan juga disiagakan dalam respon dampak musim hujan.

“Relawan PMI akan tetap siaga terus karena saat ini masih musim hujan dan belakangan itensitas hujan tetap tinggi. Kami tidak berharap ada kejadian dan semoga saja tidak ada tetapi kalau ada kejadian para relawan PMI sudah siaga seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.(*)

112

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...