DUA PEMUDA DIFABEL TEMPUH JARAK 18 KM KE MARKAS PMI LOMBOK TIMUR UNTUK DIVAKSIN

Locker Alfonso

Locker Alfonso

KAB. LOMBOK TIMUR, NTB, – Limitnya jumlah vaksin di kampung membuat isisiasi untuk melakukan perjalanan ke selong di lokasi vaksinasi massal yang diadakan oleh PMI Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (02/10/2021).

Aziz & Iskandar, 2 orang pemuda difabel mengendarai sepeda motor roda 3 sejauh 18 Km dari tempat ia tinggal dari Desa Menceh, Sakra Timur ke Markas PMI Kabupaten Lombok Timur hanya untuk vaksin.

“Ini atas kemauan kami sendiri. Keterbatasan fisik kami bukan menjadi halangan untuk turut berkontribusi memutus menyebar Covid-19,” kata Azis.

Pengurus Bidang Pelayanan Kesehatan & Sosial, Ns. Edian Fitriana, S.Kep dan Koordinator Lapangan (Korlap) PMI Kabupaten Lombok Timur, Ahyanto mengapresiasi upaya dari Aziz dan Iskandar yang ingin divaksin, sehingga harus menempuh perjalanan belasan kilometer. “Upaya keduanya patut diteladani. Semua warga harus divaksin, agar Covid-19 segera musnah,” katanya.

50

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI DAN ICRC PERKUAT KERJA SAMA KEMANUSIAAN

JAKARTA—Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah atau ICRC berkomitmen untuk memperkuat...

PMI DAN KOICA AJARKAN ANAK KESIAPSIAGAAN BENCANA

PEKALONGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Korean International Cooperation Agency (KOICA) menggandeng 150...

Respon Erupsi Semeru, PMI Kabupaten Blitar Kirim Relawan

Blitar - PMI Kabupaten Blitar menerjunkan personel dan bantuan ke lokasi terdampak erupsi Gunung...