EMPAT HARI BERTURUT-TURUT, GUNNER PMI SEMPROT DISINFEKTAN DI CILEGON

Fahrullah Al-Bantani

Fahrullah Al-Bantani

CILEGON – Mulai hari ini, Selasa (02/06/2020) hingga Jumat (05/06/2020), PMI Kota Cilegon mengerahkan satu armada Gunner untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan utama di Kota Cilegon. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus bagian dari pelaksanaan kebijakan New Normal yang secara nasional diberlakukan 1 Juni 2020.

“Armada gunner ini merupakan aset PMI yang saat ini dipinjampakaikan ke PMI Provinsi Banten. PMI Kabupaten/Kota di Banten telah dijadwal untuk melakukan disinfektan menggunakan gunner. Untuk PMI Kota Cilegon, jadwalnya selama empat hari, mulai Selasa hingga Jumat ini,” kata Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis yang disampaikan Muhammad Yunus saat menyampaikan laporan kepada Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon, Letkol Rico R. Sirait (Dandim 0623) dan Sekretaris PMI Provinsi Banten, dr. Rahmat Fitriadi di Pos Cek Poin PCI Cilegon, Selasa (02/06/2020).

Hadir dalam acara tersebut sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Cilegon yang masuk dalam Gugus Tugas Covid-19 antara lain dari Sekretariat Daerah (Setda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran, Kodim 0623, Polres dan Lanal Banten.

Dijelaskan Yunus, wilayah yang akan disemprot yakni hari pertama di Jalan Protokol dari Pondok Cilegon Indah (PCI) hingga Kantor Kecamatan Pulomerak, hari kedua di Jalan Lingkar Selatan (JLS) sampai Ciwandan.”Untuk hari ketiga mulai dari Gerbang PCI, Perumnas, Kavling, Tegal Cabe sampai Ciwandan dan hari keempat dari eks Plaza Cilegon, RSUD, Kecamatan Purwakarta, Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) sampai Kantor Pemkot Cilegon,” paparnya.

Sekretaris PMI Provinsi Banten, dr. Rahmat Fitriadi menyatakan pengerahan armada gunner tersebut sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Armada gunner ini adalah aset PMI, dan saat ini, satu unit dipinjampakaikan kepada PMI Banten yang akan dioperasionalkan di Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak. Untuk wilayah Tangerang, karena Zona Merah, armada gunnernya langsung diturunkan oleh PMI Pusat,” kata Rahmat.

Sementara itu, Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19, Letkol Rico R. Sirait menyambut baik dan berterima kasih atas dukungan dari PMI dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease atau Covid di wilayah Kota Cilegon dengan menurunkan armada gunner. “Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.***

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

PMI CILEGON IKUTI SIMULASI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT 2022

CILEGON,- Kota Cilegon merupakan daerah dengan potensi bencana tertinggi di Indonesia, selain bencana alam...

𝐏𝐌𝐈 𝐒𝐚𝐥𝐮𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐩𝐚𝐝𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐲𝐢𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐆𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐂𝐢𝐚𝐧𝐣𝐮𝐫 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐝𝐢 𝐫𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐝𝐢 𝐑𝐒𝐔𝐃. 𝐑 𝐒𝐲𝐚𝐦𝐬𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐇

KOTA SUKABUMI, JAWA BARAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada...

RESPON GEMPA CIANJUR ; KSR PMI ITS MANDALA JEMBER GALANG DANA UNTUK KORBAN CIANJUR

JEMBER -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan...