LIMA TK DI KAB. KLUNGKUNG DIBANTU SABUN DAN HANDSANITIZER

Nurwarta Wiguna

Nurwarta Wiguna

KAB. KLUNGKUNG, BALI,- Guna mengurangi risiko terjangkit Covid-19 di kalangan anak, PMI Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Senin (01/11/2021) menyalurkan bantuan berupa sabun dan handsanitizer kepada 5 (lima) Taman Kanak-Kanak (TK) di wilayah tersebut. Kelima TK tersebut yaitu Negeri Gema Santhi, Negeri Kelurahan Sp. Kaja, Kemala Bhayangkari, Kumara Bhuana Saraswati dan Santo Yusup.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua PMI Kabupaten Klungkung, I Made Kasta didamping jajarang pengurus lainnya, I Komang Purnata (Wakil Bidang IV), Ngakan Made Mintu (Sekretaris), I Wayan Sarjana (Bendahara) dan Kepala Markas, I Ketut Winaya bersama staf (I Gede Agus Dharmayasa, Ni Putu Milawati, I Gede Irwan Santosa, Sutrisno dan Ni Kadek Rosa Dwiyanti Parwata).

“Total sabun yang didistribusikan sebaanyak 243 pcs, dan handsanitizer adalah 352 pcs. Melalui bantuan ini diharapkan anak terbiasa selalu menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer. Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa ini ke depan. Sudah menjadi kewajiban orangtua, guru dan semua pihak untuk menjaga dan melindungi mereka dengan cara mendidik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS sejak dini, ” tutur I Made Kasta.

Kepala TK Negeri Gema Santu,  Ni Putu Oktariyanti, S.Pd, AUD, M.Pd menyatakan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh Pengurus PMI Kabupaten Klungkung. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya anak agar setiap hari, sebelum masuk kelas, mereka mencuci tangan dahulu dengan sabun dan handsanitizer. Ini merupakan pendidikan karakter yang harus diterapkan kepada anak sejak usia dini,” katanya.***

120

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

KOICA FOR KIDS AJAK ANAK ‘BERSAHABAT’ DENGAN BENCANA

MAKASSAR, SULSEL—Sedikitnya 139 kejadian kebakaran terjadi selama tahun 2021 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan....

KOICA FOR KUAT PERKUAT KETAHANAN KELUARGA HADAPI GEMPA BUMI

BANYUWANGI, JAWA TIMUR--Palang Merah Indonesia (PMI) melatih sejumlah relawan keluarga dalam kesiapsiagaan bencana gempa...

22 SUMUR TERCEMAR, PMI JEMBER LAKUKAN NORMALISASI

Jember - Bencana banjir yang melanda kabupaten jember pada Selasa sore kemarin menyebabkan sejumlah...