108 RUMAH TERENDAM BANJIR DI KECAMATAN RANGKASBITUNG, 3 WARGA SEMPAT TERSERET AIR

Desi Rachmawati

Desi Rachmawati

KAB. LEBAK, BANTEN,- Banjir kembali melanda beberapa wilayah di Kabupaten Lebak, Provinsi Baten. Salah satunya terjadi di Kampung Cigalempong, RT/ RW 01, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung. Sebanyak 27 unit rumah terendam dan 3 warga sempat terseret air, pada Senin (01/11/2021) diakibatkan curah hujan deras sekira jam 16.00 WIB.

PMI Kabupaten Lebak langsung terjun ke lokasi untuk evakuasi warga yang terjebak banjir. “Ya ini data sementara banjir di wilayah ini. Rumah terendam 27 unit di RW 01 Kampung Cigalempong, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung dan di Kampung Cipeundey, Desa Rangkasbitung Timur, 81 rumah terendam, 1 masjid dan 1 pesantren,” ujar Nanda Supriyatna,  Kepala Divisi Humas dan IT PMI Kabupaten Lebak saat dihubungi via telepon genggamnya.

Selain itu, lanjut Nanda, ketiga warga yang hanyut terbawa arus semuanya selamat dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit. “PMI bersama BPBD Kabupaten Lebak dan masyarakat sekitar terus melakukan asesmen dan evakuasi” katanya.

Kampung Cigalempong, Lili menegskan kepada petugas di lapangan, ketiga korban warga Kampung Cigalempong RT 001/001 atas nama Mulyadi (42), Marcana (50) dan Eni ( 37). “Banjir kali ini lebih parah dibanding beberapa hari yang lalu. Penyebabnya diduga penyempitan kali serta banyaknya perumahan yang dibangun. Minggu kemarin banjir hanya sampai teras rumah, tapi kali ini sampai ke dalam rumah.  Itupun yang lokasinya jauh dari bantaran kali,” paparnya.***

281

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on linkedin
Share on pinterest

BERITA LAINNYA

RELAWAN BANJARNEGARA BANGUN 16 SARANA MCK DI LOKASI PENGUNGSIAN SEMERU

BANJARNEGARA ( JAWA TENGAH ) – Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan relawannya untuk membantu penanganan...

DONOR DARAH DI ARUTMIN TAMBANG KINTAP, RIDAYAT SENANG BISA DONOR DARAH LAGI

TANAH LAUT, KALIMANTAN SELATAN - Dalam rangkaian bulan K3 Nasional tahun 2022 PT. Arutmin...

GERAK CEPAT DAN GERAK BERSAMA TANGANI BANJIR KALI JOMPO

JEMBER – Tim relawan PMI Kabupaten Jember gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir...