logo2021

DONOR DARAH SEREMPAK DI 23 KOTA DI INDONESIA

Ayu Paraswati

Ayu Paraswati

JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan serangkaian kegiatan donor darah bersama PT Tupperware Indonesia. Berlandaskan semangat untuk kemanusiaan kegiatan ini akan dilakukan secara serentak di 23 kota pada Sabtu, 16 Agustus 2014.

Mengangkat tema ‘A Drop For Hopes – Saving Blood For Saving Mothers’ ini sekaligus ikut mendukung perayaan donor darah sedunia ‘Safe Blood for Saving Mothers’ dan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini memiliki target pendonor lebih dari 25.000 orang dari 23 kota yang turut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Hingga saat ini, stok darah yang tersedia di PMI belum mencukupi kebutuhan darah setiap harinya. Hal ini berdampak dari akses yang terbatas, termasuk kurangnya stok darah bagi para ibu setelah melewati persalinan,” menurut dr. Farid Husain, selaku Pengurus PMI Pusat.

Melalui acara ini, dr. Farid juga menyampaikan rasa terima kasihnya yang tak terhingga kepada semua pihak yang rutin melaksanakan kegiatan donor darah untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Melalui kegiatan donor darah kali ini, Tupperware Indonesia ingin mengingatkan kesadaran akan pentingnya akses darah yang tepat dan aman untuk mencegah kematian para ibu karena komplikasi kehamilan dan persalinan, dimana sampai dengan tahun lalu angka kematian ibu karena komplikasi kehamilan dan persalinan mencapai angka 359 per 100.000 kelahiran hidup”, ujar Nining W. Pernama, selaku Managing Director PT Tupperware Indonesia.

Sementara itu, kegiatan yang bertepatan dengan perayaan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dilakukan bukan saja untuk meningkatkan persediaan darah di PMI dan menebarkan semangat kepedulian sosial, tetapi juga untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Divisi Pengembangan Sumber Daya (PSD) Markas Pusat PMI, Telp. 021-7992325 Ext. 310 atau 311

LOGIN

Belum punya akun? Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pendaftaran.

DAFTAR

X