Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

PMI dan ICRC Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Flores Timur

Untuk mengurangi angka kebutaan akibat Katarak, Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) bersama dengan Pemerintah Kab. Flores Timur (Flotim) mengadakan operasi Katarak Gratis yang di gelar sejak (15-17/07) 2019, di RSUD Hendrikus Fernandez.
 
Menurut Ketua PMI Flotim, Anton Tonce Matutina, menjelaskan,Animo warga untuk mengikuti kegiatan ini cukup luar biasa karena sampai saat ini belum ada ahli mata di Kabupaten Flores Timur.
 

PMI Terjunkan Personil Bantu korban Gempa Bumi Halmahera Selatan

Palang Merah Indonesia (PMI) menerjunkan sejumlah personil relawannya untuk  membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan paska terjadinya bencana gempa bumi yang  melanda wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara pada minggu, 14 Juli 2019, Pukul 16.10 WIB
 
"Berdasarkan data yang masuk ke Posko PMI Pusat saat ini sejumlah personil PMI sudah berada di lokasi untuk terus melakukan Assesment dan berkoordinasi dengan BPBD untuk mendistribusikan bantuan kedaruratan serta membantu Dinas Kesehatan melakukan pelayanan Kesehatan," ungkap Kepala Posko PMI Pusat, Masfuri. Selasa (17/6).
 

Bantu Atasi Bencana Kekeringan, PMI Grobogan Mulai Salurkan Bantuan Air Bersih

Makin bertambahnya desa yang dilanda bencana kekeringan ternyata mendapat perhatian serius dari PMI Grobogan. Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan PMI adalah menyalurkan bantuan air bersih pada masyarakat.
 
Kasi Pelayanan PMI Grobogan Gesit Kristiyawan menyatakan, sejak dua hari ini, pihaknya mulai menyalurkan bantuan air bersih untuk membantu warga terkena dampak kekeringan. Penyaluran bantuan perdana ditujukan ke Dusun Sungkruk, Desa Ngrandah, Kecamatan Toroh pada Minggu (30/6/2019). Kemudian, bantuan air bersih dikirimkan ke Dusun Banyuurip, Desa Banjarsari, Kecamatan Kradenan, Senin (1/7/2019).
 

PP No.7 Tahun 2019, Kuatkan Kelembagaan PMI

Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai perhimpunan nasional dibidang kemanusiaan, melaksanakan Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, di Pusdiklat PMI Jawa Tengah, Semarang, Rabu (2/7).
 
Ketua PMI Jateng H. Imam Triyanto mengatakan, setelah ada UU Kepalangmerahan PP ini untuk menguatkan secara teknis kelembagaan PMI. "PP ini sebagai landasan hukum secara teknis, agar PMI dapat maksimal bersama pemerintah dan lembaga terkait seperti BPBD, Dinkes, dan lainnya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam berbagai situasi, termasuk musim kemarau saat ini," kata Imam saat membuka acara yang diikuti para Pengurus, Kepala Markas, Kepala Unit Donor Darah dan Kepala Unit Pelayan Jasa, PMI Kabupaten/Kota Se-Jateng.
 
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

158254