Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

PMI Serahkan Bantuan Korban Rumah Roboh

BATANG -  PMI Kabupaten Batang menyerahkan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai kepada korban rumah roboh, Suhadi warga Desa Kalipucang Wetan Kecamatan Batang. 
 
Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Pengurus PMI Kecamatan Batang, Kusrin, didampingi Ketua Relawan PMI Batang, Suryani Andeska,yang diterima langsung oleh istri pemilik rumah Winarsih, Rabu (20/3).
 
Kusrin mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai upaya PMI Batang dalam meringankan beban yang ditanggung korban. 
 
“Dengan bantuan ini, harapannya bisa menjadi pemacu korban dan keluarga, agar terus berjuang  serta semangat dalam menjalani hidup,” katanya. 
 
Selain itu, lanjut Kusrin, setelah memberikan bantuan, tim assesment PMI Kabupaten Batang dan Kecamatan Batang. Mensurvei rumah Al Akim (30), pemuda yatim piatu yang hanya hidup dengan adiknya. 
 
Dikatakan Kusrin, rumahnya sudah tidak layak huni, berupa atap sudah hampir roboh. Dinding rumah dari kayu sudah banyak berlubang dan lapuk dimakan usia. 
 
Dia menambahkan berstatus tenaga honorer sebagai penjaga sekolah di SD Negeri Karangasem 08, Al Akim dalam kondisi ekonomi serba terbatas. Dengan kondisi tersebut, tidak bisa merenovasi rumahnya yang berlokasi di jalan RE Martadinata gang Kedungrombong RT 01 RW 03 Proyonanggan Utara Kecamatan Batang. 
 
“Kita dapat info dari medsos, ini kita cek di lapangan dan ternyata benar. Setelah ini bakal kita tindak lanjuti dengan memberikan bantuan,” terangnya. 
 

Pemerintah China Turut Bantu Jayapura

Jakarta, 22 Maret 2019 - Bencana kembali melanda Indonesia. Kali ini wilayah paling timur Indonesia, Kecamatan Sentani, Kota Jayapura, Papua tersapu oleh banjir bandang. Menurut Sutopo Purwo Nugroho, Kapusdatin Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), banjir bandang itu terjadi pada Sabtu (16/03/2019) disebabkan oleh hujan dengan intensitas yang tinggi serta factor lainnya yakni rusaknya daerah resapan air di Pegunungan Cycloop.

Hingga 20 Maret 2019, BNPB mencatat bahwa 104 orang meninggal, 160 terluka, dan 79 orang hilang dan 9.691 orang mengungsi. Bantuan yang kini masih menjadi kebutuhan anatara lain Air bersih, Makanan siap saji, MCK, Terpal, Selimut, Matras, Hygiene Kit, Obat-obatan, Peralatan dapur dan Genset.

PMI Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Sentani Papua

Palang Merah Indonesia (PMI) kembali mengirimkan bantuan logistik dan juga tim dari PMI Pusat untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir bandang yang menerjang sejumlah distrik di Jayapura papua.
 
"Dalam proses pengiriman bantuan ini kita bekerjasama dengan maskapai citilink yang akan membantu dalam proses pengirimannya. Bantuan logistik ini juga dibarengi dengan keberangkatan Tim Penanggulangan Bencana dari PMI Pusat," ungkap Kepala Markas PMI Pusat marsda TNI (purn) Sunarbowo sandi.
 
Dalam merespon bantuan bencana tanggap darurat ini, PMI mengiriman bantuan awal logistik sebanyak 500 family kit, 500 kitchen were, 500 hygiene kit, 500 selimut, dan perlengkapan skop untuk membersihkan lumpur

Petugas BPBD terluka saat evakuasi korban KRL anjlok

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Jawa Barat terluka akibat terjepit besi dari reruntuhan tiang listrik yang roboh saat mengevakuasi korban KRL jurusan Jatinegara-Bogor yang anjlok di Kebonpedes, Kota Bogor.

"Petugas BPBD tersebut diketahui bernama Tarmidin (23) yang terluka pada bagian tangan kanannya, namun tidak parah. Korban sudah kami tangani dengan memberikan pertolongan pertama seperti membersihkan lukanya," kata Staff Penanggulangan Bencana PMI Kota Bogor Ismayati Solihat melalui sambungan telepon, Minggu.

Hingga saat ini petugas gabungan serta relawan PMI masih berada di lokasi, sementara untuk korban kecelakaan sudah dievakuasi ke beberapa rumah sakit terdekat seperti RS Salak dan RS PMI.

Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

135068