Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

Pan Pacific Group untuk Korban Bencana Di Sulawesi Tengah

 

Meskipun 2 (dua) bulan telah berlalu dari bencana gempa dan tsunami yang menghantam Palu & Donggala, Sulawesi Tengah, namun tidak menyurutkan semangat perusahaan garmen asal Korea Selatan, Pan Pacific Group, untuk memberikan sumbangan dana bagi korban gempa dan tsunami dengan nilai sebesar Rp 178.000.000, yang merupakan gabungan donasi dari seluruh karyawan dan manajemen Pan Pacific Co. Ltd, PT Pan Pacific Jakarta, dan PT Pan Pacific Nesia. Selain itu, secara terpisah PT Pan Pacific Jakarta Cabang Semarang, PT Nesia Pan Pacific Clothing, dan PT Nesia Pan Pacific Knit juga melakukan penggalangan dana dengan nilai total sebesar Rp 100.000.000 yang telah disetorkan melalui PMI Kota Semarang, PMI Kabupaten Wonogiri, dan PMI Kota Salatiga.

Donasi diserahkan oleh Direktur Marketing PT Pan Pacific Jakarta, Mr. Kyubaek, Lee dan diterima oleh Bapak Sumarsono selaku Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Pusat pada hari Selasa, 27 November 2018 di Markas Besar PMI di Jl. Gatot Subroto, Jakarta. Adapun proses penggalangan dana di Pan Pacific Group sendiri telah berlangsung sejak tanggal 15 Oktober sampai dengan 9 November yang lalu. 

500 Juta Dari Marubeni Indonesia Untuk Pemulihan Paska Bencana

Indonesia akhir-akhir ini sering diterpa bencana, mulai dari Gempa yang menimpa Lombok hingga bencana besar yang melanda Sulawesi Tengah, Marubeni Corporation Jepang menyumbangkan 500 juta Rupiah Indonesia sebagai bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak bencana dikedua wilayah tersebut.

Bertempat di Markas Pusat Palang Merah Indonesia (PMI), diwakili oleh Direktur Utama PT. Marubeni Indonesia, Mr. Takeshi Mamiya, bantuan tersebut diterima oleh Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Bapak Ginandjar Kartasasmita, Rabu, 14 November 2018.

Busana Group Serahkan Donasi 1.5 Milyar Rupiah Untuk Pemulihan Palu

Jakarta, 22 November 2018 – Busana Apparel Group (Busana Group) menyalurkan bantuan logistik dan dana sebesar 1.5 Milyar untuk masa rehabilitasi dan pemulihan masyarakat Palu, Donggala dan daerah sekitarnya di provinsi Sulawesi Tengah paska gempa bumi yang terjadi pada Jumat, 28 September 2018, melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Donasi ini merupakan kerjasama antara Busana Group (karyawan, manajemen) dengan para pelanggan dan pemasok Busana Group dalam penanggulangan bencana alam serta dukungan kepada PMI dalam misinya di Indonesia khususnya bencana alam di daerah Palu, Donggala dan daerah lain di provinsi Sulawesi Tengah. 

Direktur Busana Group, Slamet Nugroho, menyerahkan langsung donasi tersebut secara simbolis kepada Pelaksana Harian Ketua Umum Palang Merah Indonesia Ginandjar Kartasasmita di Markas Pusat Palang Merah Indonesia – Jakarta, yang dihadiri juga oleh perwakilan karyawan Busana Group dari kantor pusat, pabrik dan juga serikat pekerja dari masing-masing lokasi pabrik Busana Group. 
 

Uhuy! Komeng CS Kembali di Kirim PMI Ke Lokasi Bencana

Palu- Komedian yang juga relawan PMI kabupaten bogor, Komeng ditemani komedian lain seperti Rudi Sipit, dan Idan Separo diterjunkan ke Sulawesi Tengah. Komeng ikut ke Sulteng untuk membantu dan memberikan dukungan kepada korban bencana gempa dan tsunami.

“Dengan kedatangan para komedian tersebut semoga menjadi hiburan dan dapat membantu terutama anak-anak dan nantinya Komeng dan rekannya bergabung dalam tim Psikososial Support (PSP),” kata Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Pusat Letjen (Purn) Sumarsono, Rabu (21/11).

Menurut dia, komedian tersebut sudah datang ke camp Garuda di Palu untuk bergabung bersama relawan PMI lainya yang sudah bertugas sebelumnya. Kedatangan Komeng dan teman-teman tidak lain untuk menghibur korban-korban gempa dan tsunami.

Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

113786