Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

PMI Sumbar Kirim 4 Ton Bantuan dari Masyarakat Ke Pidie Jaya

Padang, Bantuan kemanusiaan dari masyarakat Sumatera Barat untuk korban gempa Aceh, kembali dikirimkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbar telah diberangkatkan ke Pidie Jaya. Rabu (11/1) sore.

Terhitung tanggal 10 januari 2017 update bantuan donasi kemanusiaan gempa Aceh melalui Posko Bantuan PMI Sumbar dari masyarakat Sumatera Barat sebesar Rp. 59.326.900, atas arahan dan kebijakan Pengurus PMI Sumbar, dana yang terkumpul tersebut dibelikan 400 paket School Kit (peralatan dan perlengkapan sekolah).

Touring Bandung – Banda Aceh Seorang Diri, Kang Uus Jelajahi Sumbar

Padang, Uus M Husni (50), namanya tidak asing lagi dikalangan Palang Merah Indonesia (PMI) sejak beliau melakukan perjalanan toruing kemanusiaan Jawa – Sumatera. Berasal dari PMI Kota Bandung, Kang Uus, biasa ia disapa, melakukan perjalanan touring kemanusiaan dari Bandung, Jawa Barat seorang diri dengan sepeda motornya.

Sebelumnya, Kang Uus mulai memasuki wilayah Sumatera Barat sejak (7/1) lalu setelah dari Aceh, kedatangannya disambut Kepala Markas PMI Sumbar, Hidayatul Irwan dan jajaran Staf lainnya, Senin (9/1) Sore.

PMI Lakukan Pemulihan Mata Pencaharian dan Tempat Tinggal serta Kesehatan Warga

Palang Merah Indonesia (PMI) memulai kegiatan pemulihan dini untuk membantu masyarakat Aceh yang tertimpa bencana gempa bumi Pidie Jaya Aceh. Kegiatan ini dilakukan pascarespon tanggap darurat Bencana yang telah berakhir Desember 2016 lalu. Operasi pemulihan dini PMI difokuskan pada dua kegiatan, yaitu pemulihan mata pencaharian dan tempat tinggal masyarakat melalui cash transfer program (CTP) serta kesehatan warga.

Dalam kegiatan CTP, PMI akan menyalurkan bantuan dana untuk membantu memulihkan mata pencaharian (livelihood) kepada 507 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak gempa. Bantuan ini akan dilakukan di sembilan desa di Kecamatan Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Dana yang diberikan akan dipergunakan untuk penyediaan kebutuhan dasar dan peralatan untuk menunjang mata pencaharian masyarakat.

PMI Situbondo Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Serahkan Bantuan Sembako

SITUBONDO: Dalam rangka melaksanakan program PMI di Tahun 2017 PMI Kab. Situbondo telah melakukan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Menyerahkan bantuan 100 paket Sembako di Desa Wonokoyo Kecamatan Kapongan pada 10 Januari 2017. Ini merupakan usaha untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat tidak mampu.

Pada acara ini telah direhabilitasi 5 rumah tidak layak huni yang tersebar di 5 Kecamatan di wilayah Kabupaten Situbondo. Untuk Rehap rumah ini PMI Kab. Situbondo bekerja sama dengan GP ANSOR Kab. Situbondo. Adapun Peresmiannya dilakukan Oleh Bupati Situbondo, H. DADANG WIGIARTO, SH

Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id