Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

IFRC Serahkan 10 Truk Tangki Air dan 1 Truk Barang Kepada PMI Untuk Memperkuat Kerja Kemanusiaan

Jakarta, 17 Januari 2020 - The International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) menyerahkan secara simbolis bantuan 10 unit truk tangki air dan satu truk barang kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Jumat (17/1), di Markas Besar PMI, Jakarta. Bantuan kendaraan operasional ini diterima langsung oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla melalui Jan Gelfand selaku Kepala IFRC Perwakilan Indonesia-Timor Leste dan Perwakilan ASEAN.  

“Kami sangat mengapresiasi mitra kemanusiaan kami , IFRC, atas bantuan yang diberikan ini. Air adalah hal mendasar yang dibutuhkan masyarakat di setiap bencana yang terjadi, karena itu bantuan air bersih selalu menjadi prioritas PMI. Bantuan truk tangka air dan barang jelas menjadi sangat penting ketika kami harus mendistribusikannya kepada masyarakat terdampak. Bantuan ini jelas akan menambah kekuatan armada operasional PMI yang dimobilisasi di setiap bencana,” kata Jusuf Kalla.

PMI Brebes Bagikan 3000 Telur Asin Untuk Warga Terdampak Banjir

Lebak, Banten - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mendistribusikan ribuan telur asin untuk disalurkan kepada warga Kabupaten Lebak, Banten yang menjadi korban banjir dan tanah longsor.

"Jumlah telur asin yang kami berikan untuk korban banjir Lebak sebanyak 3 ribu butir. Bantuan ini untuk meringankan penderitaan korban banjir dan untuk memenuhi kebutuhan makanan mereka," kata Wakil Ketua I Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Brebes Masruri melalui sambungan telepon, Selasa.

Menurutnya, telur asin selain merupakan makanan khas Brebes juga mengandung gizi yang tinggi, tahan lama dan juga bisa langsung atau dengan mudah dikonsumsi korban bencana tanpa harus ribet memasaknya terlebih dahulu.

Helikopter dan Haglund Bantu Bawa Bantuan Dari PMI

Bogor, Jabar - Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan helikopter jenis Bolcow BO-105 guna menyalurkan atau mendistribusikan bantuan untuk ratusan pengungsi korban bencana banjir di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
"Kami mengoperasikan helikopter ini karena akses jalan menuju lokasi bencana dan tempat pengungsian di Kampung Cileuksahilir, RW 02 dan 013, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya terputus dan sulit ditembus melalui jalur darat," kata Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Pusat Letjen (Purn) Sumarsono di Bogor, Rabu.
 
Informasinya, di kampung ini jumlah penduduk mencapai seribu jiwa dan akibat dari bencana banjir disertai tanah longsor sekitar 100 orang mengungsi karena rumah mereka hanyut terbawa arus banjir dan sebagian tertimbun longsor.

5000 Liter Air Bersih Didistribusikan Di Pengadegan

Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Jakarta Selatan menyalurkan 5.000 liter air bersih bagi 890 pengungsi banjir di Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa.
 
Sebanyak 890 pengungsi  melaporkan kekurangan akses air bersih selama berada di pengungsian GOR Pancoran dan Rusunawa Pengadegan Timur.
 
"Permintaan dari koordinator korban banjir mereka butuh bantuan air bersih, sesuai instruksi langsung Pak JK, PMI turun mengakomodir kebutuhan warga," kata Humas PMI cabang Jakarta Selatan Dedet Mulyadi.
 
Dedet mengatakan 890 warga Kelurahan Pengadegan masih menggungsi karena rumahnya masih ditutupi lumpur sisa banjir. Warga tersebut mengungsi di GOR Pancoran sebanyak 530 jiwa dan 360 jiwa di Rusunawa Pengadegan Timur.
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

216609