Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

Mitsubishi Outlander PHEV Tunjang Kegiatan Pencegahan COVID-19

Jakarta – Sebagai salah satu bentuk dukungan dalam memerangi pandemi virus Corona di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengirimkan unit Mitsubishi Outlander PHEV untuk membantu penyemprotan disinfekan di beberapa area di Jakarta yang telah berlangsung sejak bulan Maret lalu. Aktivitas ini juga sebagai kelanjutan dari kolaborasi kedua belah pihak yang berkomitmen dalam penyediaan unit Outlander PHEV sebagai salah satu unit tanggap darurat.

Dalam kegiatan ini, PMI memanfaatkan kemampuan discharging yang dimiliki oleh Outlander PHEV untuk mengisi daya alat penyemprot disinfektan. Dengan adanya kemampuan tersebut, tim yang bertugas dapat semakin memaksimalkan kerja alat penyemprot disinfektan di mana setidaknya ada 30 titik per hari yang dikunjungi oleh PMI dan unit ini akan terus mendukung program PMI selama pandemi Covid-19 di 5 (lima) area di Jakarta.

“Kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV ini sangat berguna dan mendukung aktivitas kami khususnya saat ini terkait dengan penanganan Covid-19. Dengan keunggulan yang dimilikinya kami dapat dengan mudah menggunakan kembali alat semprot dan meningkatkan efektivitas kegiatan di lapangan,” tangkas Ridwan S. Carman, Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI Pusat.

JK Cek Kesiapan Armada Baru PMI untuk Covid-19

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) mengecek secara langsung Kendaraan Motor Roda Tiga Untuk membantu pencegahan dan upaya mitigasi wabah Covid-19, Gudang Logistik PMI, di Smesco Jakarta., Senin (30/03). 
 
JK mengatakan, motor roda tiga ini nantinya akan dikhususkan untuk penyemprotan di wilayah Kab/ Kota di Provinsi DKI Jakarta. 
 

Kadin Serahkan Bantuan 10 Miliar Ke PMI

Jakarta, 27 Maret 2020, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama APINDO dan Asosiasi menyerahkan bantuan sebesar 10 miliar ke Palang Merah Indonesia (PMI). Penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani kepada Jusuf Kalla, Ketua PMI di Markas Pusat PMI, Jakarta, Jumat (27/3/2020). Bantuan 10 miliar ini berasal dari Santini Group dan Pakarti Yoga Group dan penggalangan dana telah dilakukan Kadin Indonesia sejak seminggu lalu melalui Yayasan Kemanusian Kadin Indonesia.
 
Sebelumnya, Yayasan Kemanusian Kadin Indonesia secara bertahap telah menyerahkan bantuan berupa 5000 unit peralatan uji cepat (rapid test kit), pada Rabu 24 Maret lalu melalui Kementerian BUMN.
 
“Bantuan yang kami lakukan hari ini hasil donasi dari APINDO, asosiasi dan perusahaan di bawah naungan KADIN yang tergabung dalam inisiatif Pengusaha Peduli NKRI.” ungkap Rosan P. Roeslani yang juga merupakan Ketua Yayasan Kemanusian Kadin Indonesia, di sela acara penyerahan bantuan di Markas PMI, Jakarta.
 

Ketua PMI Jusuf Kalla Terima Donasi 2 Miliar Dari Galang Dana Rachel Vennya di Kitabisa

Jakarta, 23 Maret 2020. Palang Merah Indonesia (PMI) resmi menerima donasi publik sebesar Rp 2 Miliar, hasil galang dana yang diinisiasi Rachel Vennya di situs Kitabisa.com, Senin (23/3). Donasi diterima langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI, Jakarta. Turut hadir CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur dalam penyerahan donasi ini.

Donasi ini merupakan sebagian dari total Rp 6 Miliar yang terkumpul di halaman kitabisa.com/bersamacegahcovid19 (per 23 Maret). Tercatat lebih dari 96.000 donatur telah berdonasi di laman tersebut.

Sebagai lembaga medis kemanusiaan yang memiliki jejaring di 34 provinsi di Indonesia, PMI proaktif dalam melakukan berbagai program pencegahan, penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Sejak pandemic Corona merebak di Indonesia, PMI telah melakukan berbagai gerakan mulai dari penyediaan APD untuk tenaga kesehatan hingga penyemprotan disinfektan di fasilitas umum. Kegiatan ini tentu butuh dukungan dari banyak pihak.

Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

231169