Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

Masuk Tahap Pemulihan, PMI Tetap Distribusikan Air

Tahap tanggap darurat penanganan bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah berakhir dan memasuki tahap pemulihan. Kendati demikian, warga Lombok masih membutuhkan distribusi bantuan. Salah satu kebutuhan yang hingga kini masih menjadi kebutuhan utama adalah Air.

Kamis lalu (18/10/2018), Tim Water and Sanitation Hygiene (Wash) PMI Kabupaten Lombok Timur mendistribusikan 10 unit tandon air di Dusun Darakunci, Sandongan, Koloh Sepang, Menanga Reak, Batu Sela, Kantor desa Darakunci dan Masjid dusun Sandongan Barat.

Gunakan Dokar, PMI Sumbawa Salurkan Bantuan Selimut Di Alas Barat

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa NTB melalui Posko PMI Kecamatan Alas Barat terus berkiprah dalam penanganan korban Gempa baik itu melalui sosial kemanusiaan maupun memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat korban gempa.

Eksistensi PMI Sumbawa yang di Ketuai Drs H Rasidi yang juga Sekda Sumbawa tidak mengenal kata lelah dalam menangani semua korban Gempa, hal ini terlihat dari bantuan-bantuan  yang diberikan secara suka rela baik itu bantuan peralatan Huntara, Bantuan sementara rumah ibadah hingga pemberian makanan dan selimut.

Perempuan Tangguh di Medan Bencana

Katanya, jadi relawan itu harus tangguh disetiap kondisi. Seakan tak peduli sedang musim panas atau musim hujan, apapun yang dilakukan demi kemanusiaan, tetap dilakoni. Seperti layaknya sahabat, terik sang mentari yang menyinari kota Palu pun, malah semakin membakar semangat salah satu relawan perempuan asal Kota Palu ini. Muthmainnah namanya.
 
Perempuan kelahiran 14 Agustus 1995 ini, bertugas siang malam untuk membantu warga Sulawesi Tengah yang terdampak Gempa Bumi, Tsunami dan khususnya yang terkena Likuifaksi di Balaroa agar bisa mendapatkan bantuan hunian darurat yang lebih bermartartabat.
 
“Akibat bencana ini semua warga kehilangan rumahnya. Mereka banyak yang tidur di luar, berlindung dengan terpal seadanya,” Ujar perempuan yang sering disapa Mute ini.
 
Seluruh kekuatan anggota TNI dikerahkan dalam mendirikan hunian darurat ini dibantu relawan PMI serta relawan gabungan lainnya, yang rencananya akan dibangun hunian darurat ini untuk penempatan 300 kepala Keluarga (KK) di lokasi Balaroa ini.
 

PMI Bangun Klinik Lapangan dilokasi Gempa dan tsunami di Sulteng

Palang Merah Indonesia (PMI) membangun Klinik Lapangan untuk memberikan layanan kesehatan dasar bagi para pengungsi dilokasi yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.
 
Salah satu titik lokasinya berada di wilayah yang terdampak cukup parah Dan merupakan daerah episenter gempa yaitu di desa Tompe, Kecamatan Sirenja, Pantai Barat Kabupaten Donggala. 
 
Dilokasi ini, dilaporkan sejumlah fasilitas kesehatan rusak dan tidak berpungsi lagi, salahsatunya pelayanan Pusat kesehatan Masyarkat (Puskesmas) Tompe yang terkena dampak dan mengalami kerusakan cukup parah.
 
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

102149