Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

#CegahCampakRubella dengan Imunisasi MR

Latar Belakang

Indonesia berkomitmen untuk menurunkan angka kesakitan penyakit Campak dan Rubela  atau Measles and Rubella/ MR hingga tahun 2020 sebesar 95% dari angka tahun 2008. Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan RI dan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Kampanye sekaligus Vaksinasi MR fase pertama (Agustus dan September 2017) di seluruh provinsi di Pulau Jawa (6 provinsi dan 119 kab/kota). Kampanye ini menargetkan sekitar 36.776.100 atau 55% dari populasi Indonesia dengan target anak usia 9 bulan sampai dengan dibawah 15 tahun.

Banjir Landa Belitung dan Belitung Timur, PMI Kirim Bantuan

Jakarta - Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, terendam banjir akibat hujan deras sejak Jumat lalu. Dampaknya, 4.260 warga dikedua kabupaten tersebut terpaksa mengungsi.

"Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Belitung dan Belitung Timur sejak Jumat – Minggu (14-16/7/2017), menyebabkan banjir dengan ketinggian 1-3 meter,” kata Kepala Biro Sarana dan Prasarana PMI, Tia Kurniawan, dalam keterangannya, Jumat (21/7/2017).

Siap Hadapi Bencana, PMI Susun Rencana Kontijensi Gempa Sunda Megathrust

BANDAR LAMPUNG – Guna mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) PMI Se-Provinsi Lampung dalam kesiapsiagaan bencana, PMI menyusun rencana kontijensi Gempa Sunda Megathrust. Kegiatan yang diikuti oleh 30 peserta se-provinsi Lampung ini, berlangsung dari Senin – Jumat (17-21/7).

Gempa Sunda Megathrust adalah gempa yang terjadi pada zona subduksi (tumbukan lempeng bumi) di bawah laut Selat Sunda.  Tumbukan lempeng tersebut berpotensi menimbulkan gempa bumi hingga Mw 9. Bahkan dapat memicu terjadinya Tsunami hingga lebih 20 meter di pesisir Banten dan Lampung.

Hadiri Peresmian Gedung Pengungsian, Begini Harapan Bupati Kabupaten Bandung

Bupati Kabupaten Bandung, H.M. Dadang Naser, SH, M.IP, menghadiri peresmian gedung pengungsian. Beliau berharap, gedung baru ini dapat menjadi solusi saat bencana menimpa warga Dayeuhkolot pada khususnya.

“Alhamdulilah. Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Bandung menduduki peringkat ke-4 nasional dalam wilayah kebencanaan. Semua bencana ada di kabupaten Bandung kecuali Tsunami. Dengan didirikannya gedung ini, dapat menjadi salah satu tempat warga mengungsi ketika bencana melanda. Hal ini menunjukkan sebuah upaya yang serius dalam penanggulangan bencana. Tak hanya dari PMI, yang telah mendirikan gedung ini. Namun ini juga bentuk kesadaran warga untuk antisipasi jika bencana terjadi,” Kata Dadang di Gedung Pengungsian, di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Selasa (11/7/2017).

Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id