Menu

 

A Member Of 

PMI Bagikan 2000 Kacamata di Talaud Featured

Pengecekan mata salah satu siswa di Talaud Pengecekan mata salah satu siswa di Talaud
Untuk membantu masyarakat akan kebutuhan Kesehatan Mata Palang Merah Indonesia bekerjasama dengan Astra Internasional membagikan 2000 Kacamata Gratis bagi warga Di Kecamatan Beo, Kab. Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Sabtu (21/01).
 
Menurut Kepala Divisi Kesehatan PMI Pusat, Dr. arfan Faturrahman mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PMI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal membaca dan membantu aktivitas siswa dalam proses belajar terutama Di Wilayah perbatasan.
"Sebagai auxiliary to government, tugas PMI adalah membantu pemerintah dalam hal ini tentunya sejalan dengan program Kementerian Kesehatan untuk membantu masyarakat, terutama siswa Sekolah Dasar terutama Wilayah perbatasan," jelas Arfan.
 
"Banyak anak didik yang mengalami gangguan refraksi Yang selama ini Belum disadari, program ini adalah  untuk membantu siswa dalam menjalani aktivitas belajar Di sekolah" Tambah Arfan.
 
Program kerjasama kacamata gratis antara PMI dengan Astra Internasional ini sudah dilaksanakan sebelumnya Di Wilayah Sabang, Nunukan, Belu, Entikong pada tahun 2015 dengan total sekitar 6000 kacamata gratis. Sementara untuk tahun 2016 sebelumnya PMI telah membagikan 2000 Kacamata Gratis Di Natuna, Propinsi Kepulauan Riau.
Last modified onSabtu, 21 Januari 2017 11:37

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id