Menu

 

A Member Of 

Toyota Indonesia Bantu Warga Terdampak Gempa Aceh Melalui PMI Featured

PMI menerima donasi dari Toyota Indonesia yang akan disalurkan kepada warga Aceh yang terdampak gempa PMI menerima donasi dari Toyota Indonesia yang akan disalurkan kepada warga Aceh yang terdampak gempa
Jakarta – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini menyerahkan donasi sebesar 600 juta rupiah untuk membantu meringankan beban korban bencana gempa yang terjadi pada hari Rabu, 7 Desember 2016 lalu di Pidie Jaya – Aceh. Bantuan diserahkan oleh Vice President Director TMMIN Warih Andang Tjahjono dan Vice President Director TAM Henry Tanoto kepada Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI di Gatot Subroto - Jakarta.
 
 “Kami keluarga besar Toyota Indonesia menyampaikan simpati yang mendalam kepada para korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya – Aceh. Semoga bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa mendukung upaya PMI untuk meringankan beban saudara-saudara kami di Aceh,” ujar Vice President Director TMMIN Warih Andang Tjahjono.
Toyota Indonesia berkomitmen untuk senantiasa memberikan sumbangsih kepada bangsa Indonesia termasuk secara konsisten melakukan aktivitas donasi bencana alam. “Sesuai dengan prinsip dasar kami, sudah menjadi kewajiban bagi Toyota untuk turut serta dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Karena sejatinya kehadiran Toyota diharapkan mampu memberikan makna bagi lingkungan sekitar dan bangsa di manapun Toyota berada,” kata Vice President Director TAM Henry Tanoto.
 
Sementara itu, Plh. Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita menyatakan terima kasihnya kepada pihak Toyota Indonesia yang telah ikut peduli untuk membantu korban bencana gempa bumi Pidie Aceh.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Toyota Indonesia yang ikut peduli kepada masyarakat yang tertimpa bencana dan telah memercayakan kepada PMI untuk dapat menyalurkannya bantuan tersebut kepada masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Aceh. Bantuan ini tentunya akan membantu meringankan beban penderitaan mereka,” kata Plh. Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita.
 
Kerjasama yang erat antara Toyota Indonesia dan PMI sebagai organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia telah terjalin sejak tahun 1977 melalui penyerahan 40 unit Kijang generasi pertama yang baru saja mulai diproduksi oleh Toyota Indonesia. Kerjasama terwujud melalui bantuan musibah bencana alam hingga bantuan alat-alat penunjang kegiatan operasional PMI seperti ambulans, perahu karet, dan truk tangki air.
 
Toyota telah hadir di Indonesia selama 45 tahun. Sejak awal berdirinya, Toyota berkomitmen untuk menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.(*)
 
 
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:
 
Dimas/ Suci/Agung
 
Media Relation
 
Corporate Planning & Public Relation
 
PT Toyota-Astra Motor
 
Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2280
 
Fax: (021) 651-5231 
 
Email:
 
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. ;
 
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. ;
 
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. ;
 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id