Menu

 

A Member Of 

PMI Terima Donasi Gempa Aceh dari Palang Merah China dan Triputra Group Featured

(Kiri) Xie Feng, Dubes China mewakili Red Cross Society of China mendengarkan paparan Ginadjar Kartasasmita, Plh. Ketum PMI mengenai respon PMI di bencana gempa Aceh (Kiri) Xie Feng, Dubes China mewakili Red Cross Society of China mendengarkan paparan Ginadjar Kartasasmita, Plh. Ketum PMI mengenai respon PMI di bencana gempa Aceh

Gempa yang melanda Kab. Pidie Jaya, Provinsi Aceh pada 07 Desember 2016 lalu, membuat para pihak yang peduli dengan korban menyumbangkan donasi melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Hari ini, Selasa (13/12) akan menerima donasi untuk korban Bencana alam yang melanda wilayah Kab. Pidie Jaya, Provinsi Aceh berupa dana sebesar USD 100.000 dari Palang Merah China yang disampaikan oleh Perwakilan negara Tiongkok di Indonesia (Embassy of The People’s Republic of China) dan dana  sebesar Rp. 750 Juta dari Triputra Group. Kedua donasi ini akan diterima langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita, di Markas Pusat PMI, Jakarta Selatan.

Terkait dengan donasi yang diberikan, Ginandjar mengatakan, PMI sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Palang Merah China dan Triputra Group melalui PMI. “kami mengucapkan terima kasih atas atas kepercayaan dari Palang Merah China dan Triputra Group untuk menyalurkan bantuan melalui PMI, yang akan kita salurkan melalui PMI Provinsi Aceh,” jelas Ginandjar.

Lebih lanjut, Ginandjar menjelaskan, hingga saat ini PMI masih terus melakukan respon tanggap darurat gempa Aceh melalui distribusi bantuan seperti memberikan paket Hygiene Kit, Family Kit, Baby Kit dan menyediakan tenda serta terpaulin untuk kebutuhan pengungsi korban gempa di wilayah Kab. Pidie Jaya, Aceh.

Selain itu, PMI juga membantu korban gempa Aceh melalui pelayanan kesehatan melalui pemenuhan air bersih, mobilisasi tim medis, melakukan pelayanan mobile clinic dan pelayanan psikososial kepada anak-anak di pengungsian serta membuka pelayanan dapur umum untuk menyediakan makanan siap saji kepada pengungsi sebanyak 800 porsi untuk kebutuhan sarapan, makan siang dan makan malam.

PMI juga menerima donasi kemanusiaan sejumlah Rp 25 juta dari persatuan Srikandi Pupuk Kalimantan Timu,  yang juga ingin turut membantu masyarakat Aceh. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Ria Thahir, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya Markas Pusat PMI, HP. 0816 1310 911,  Kontak Media, Anggun Permana Sidiq, HP. 0856 97777 313

Last modified onRabu, 14 Desember 2016 02:57

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id