Menu

 

A Member Of 

PERINGATI HUT KE 71 PMI ADAKAN SEMINAR NASIONAL DI SOLO Featured

Dalam rangka memperingati HUT PMI ke 71 secara nasioanal, PMI mengadakan Seminar Nasional bertajuk Perjuangan PMI untuk Indonesia Raya. Bertempat di Hotel Lor In seminar yang diikuti lebih dari 200 peserta yang berasal dari PMI di berbagai kota ini dibuka oleh Pelaksana Harian Ketua umum PMI, Prof. Ginanjar Kartasasmita, dan dihadiri pula oleh jajaran pengurus PMI Pusat, Sabtu (17/9).

“Kegiatan ini sangat baik untuk membangun kebersamaan, apalagi di zaman modern ini, masyarakat mulai ke arah individual. Dengan momentum inilah, kita membangun kembali kebersamaan dan menunjukan kerja kita di masyarakat.” Ujar Ginanjar, disela – sela  sambutanya pada acara penanaman akar wangi di kelurahan Sewu sehari sebelumnya.

Ketua pelaksana Seminar Nasional, dr. H. Titis Wahyuono, menyampaikan dalam konfrensi pers bahwa kegiatan ini bertujuan agar PMI di seluruh tingkatan baik di Markas dan Unit Transfusi Darah (UTD) saling bersinergi baik untuk meningkatkan eksistensi PMI kedepannya.

Salah satu pembicara yang juga merupakan motivator, Andrie Wongso mengaku senang diundang kesekian kalinya oleh PMI Kota Surakarta untuk berbicara dengan insan – insan PMI di seluruh Indonesia, kali pertama dia berbicara di depan relawan seluruh Indonesia dalam rangka Hari Relawan Nasional di Solo. Namun, kali ini dia berbicara dengan orang - orang kunci dalam perkembangan PMI di masa datang.

Dalam seminar kali ini, terdapat sepuluh pembicara yang akan berbicara di seputar transfusi darah, pengembangan markas dan juga pengembangan management. Salah satu pembicara yakni Giorgio Ferrario, yang merupakan  Head of Delegation International Federation Red Cross and Red Cresent (IFRC) di Indonesia yang berbicara lebih jauh mengenai peran IFRC dari global hingga ke Masyarakat.

Kegiatan ini akan ditutup hari minggu (18/9) dengan kegiatan Humanity Trip mengunjungi Griya PMI Peduli dan Griya Bahagia, yang merupakan tempat milik PMI yang difungsikan untuk menampung orang dengan gangguan jiwa dan lansia yang terlantar, serta kunjungan ke markas PMI Kota Surakarta untuk mengenal berbagai kegiatan yang dilakukan oleh PMI Kota Surakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Riki Mirzam, Humas PMI Surakarta, HP: 082137650950

Last modified onKamis, 22 September 2016 09:23

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id