Menu

 

A Member Of 

PMI Kampanye Peduli AIDS Featured

Pelepasan balon sebagai bentuk dukungan pencegahan HIV dan Aids Pelepasan balon sebagai bentuk dukungan pencegahan HIV dan Aids

PMI bekerjasama dengan Yayasan Pelita Ilmu, Dance 4 Life serta Indonesia Car Free Day yang didukung oleh donasi pelanggan Indomaret menggelar kegiatan “Celebrate” sebagai puncak peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember, yang akan dilaksanakan bersama di Mall FX Pintu Satu Senayan Jakarta, 20 Desember 2015 pukul 06.00-10.00 bersamaan dengan Car Free Day.

Dalam kampanye ini, PMI mengajak remaja Indonesia yang tergabung dalam Dance4life yang merupakan gerakan internasional untuk penanggulangan HIV yang dilakukan di lebih dari 30 negara, termasuk di Indonesia. Dance4life Indonesia memulai gerakannya pada tahun 2010 dan dimotori oleh beberapa organisasi, yaitu Palang Merah Indonesia (PMI) Yayasan Pelita Ilmu, Yayasan AIDS Indonesia, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia, , dan RutgersWPF Indonesia.

Kampanye ini melibatkan lebih dari 1000 orang agent4change dari berbagai sekolah dan remaja yang berasal dari berbagai komunitas dan latar belakang yang tergabung dalam Sobat ASK. Mereka akan menunjukkan kreasi yang dimiliki sebagai bentuk kepedulian akan HIV, kekerasan seksual, dan kehamilan tidak direncanakan. Bentuk kreasinya antara lain kampanye dan berbagai lomba yang diadakan oleh Sobat ASK hingga aksi donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Secara khusus, PMI akan menggelar promosi kesehatan melalui Pemeriksaan Kesehatan Penyakit Tidak Menular dan kartu penilaian diri terhadap risiko kesehatan, Donor Darah, Talkshow tentang Perilaku Sehat, Lomba Kampanye Kreatif dan Flash Mob Dance4Life. Sedangkan Yayasan Pelita Ilmu menyediakan layanan VCT atau Tes HIV Sukarela secara gratis yang bisa diakses pengunjung dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

“Donor darah menjadi salah satu bagian dari kegiatan dalam peringatan HAS kali ini. Melalui donor darah, PMI berusaha memberikan produk darah yang aman dari berbagai penyakit dengan melakukan pemeriksaan penyakit, yaitu HIV, sifilis, dan hepatitis sebelum darah tersebut digunakan oleh masyarakat. Seluruh kegiatan PMI dalam peringatan kali ini didukung oleh mitra kerjanya yaitu Indomarco Prismatama (Indomaret),” jelas Farid Husein, Pengurus PMI Pusat Bidang Kesehatan dan Sosial.

Selama acara berlangsung, pengunjung dapat dapat berdonasi kepada PMI dengan cara berfoto di “ Photo Booth “dan berfoto di booth pameran.

Kegiatan ini terselenggara atas hasil kerja sama antara Palang Merah Indonesia, Yayasan Pelita Ilmu, Indonesia Car Free Day dan Indomart.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: Eka Wulan Cahya, Kasubdiv Kesehatan Masyarakat PMI Pusat, Hp: 08176462902, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

760750