Menu

 

A Member Of 

Mendorong Masyarakat Profesional ke Ranah Kemanusiaan Featured

(Kiri-kanan) Ketua Bidang PMR dan Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Muas, American Chamber A Commerse (AMCHAM) Treaserur Peter Meyer dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan SDM Kementerian Tenaga Kerja Maruli Hasoloan memberikan paparannya saat menjadi pembicara pada acara talkshow bertema "Peran Karyawan, Komunitas dalam Kegiatan Kemanusian Di Indonesia" di Jakarta, Selasa (01/12). (Kiri-kanan) Ketua Bidang PMR dan Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Muas, American Chamber A Commerse (AMCHAM) Treaserur Peter Meyer dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan SDM Kementerian Tenaga Kerja Maruli Hasoloan memberikan paparannya saat menjadi pembicara pada acara talkshow bertema "Peran Karyawan, Komunitas dalam Kegiatan Kemanusian Di Indonesia" di Jakarta, Selasa (01/12).

Menindaklanjuti komitmen yang dijalin Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Palang Merah Amerika (AmCross) dan AmCham Indonesia dalam memperkuat dukungan misi kemanusiaan melalui program Corporate Volunteers, PMI melibatkan 80 perusahaan dan komunitas dalam talkshow bertajuk “Peran Karyawan dan Komunitas dalam Kegiatan Kemanusiaan di Indonesia” pada Selasa (1/12).

Corporate Volunteers merupakan program yang menjadi wadah baru bagi perusahaan maupun tenaga professional untuk berpartisipasi tidak hanya dalam bentuk donasi, namun juga berpartisipasi aktif dalam misi kemanusiaan PMI. Seperti melakukan Diseminasi kepalangmerahan, Pengurangan risiko bencana, Assesmen tanggap darurat bencana, Distribusi bantuan dan Manajemen stress. Tidak hanya itu, rekan-rekan yang tergabung dalam Corporate Volunteers juga dapat berkontribusi dengan keahlian dan keterampilan masing-masing serta mengaplikasikannya langsung dalam situasi bencana maupun normal.

Menurut Ketua Palang Merah Remaja (PMR) dan Sukarelawan PMI Pusat, H. Muhammad Muas, talkshow ini diselenggarakan bertujuan mempererat kedekatan antara PMI dengan perusahaan yang telah menjadi volunteers. Selain itu, juga sebagai bentuk sosialisasi program Corporate Volunteers kepada perusahaan dan komunitas lainnya yang turut hadir.

“Sesungguhnya Tanggung Jawab Sosial Perusahaan – Corporate Social Responsibility (CSR) bukan sekedar kewajiban perusahaan untuk mematuhi peraturan pemerintah saja, namun juga menjadi upaya memperkuat hubungan baik perusahaan dengan para stakeholders terutama masyarakat. Salah satunya dapat dilakukan dengan bergabung dalam program Corporate Volunteers bersama PMI.” Ungkapnya

Program Corporate Volunteers ini telah berhasil dicanangkan di 2 wilayah yakni DKI Jakarta dan Bali sejak 2 tahun lalu. Sekitar 200 orang dari perusahaan telah dilatih dan turut serta dalam operasi tanggap darurat banjir dan kebakaran, Donor darah serta peningkatan kapasitas SDM PMI.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Exkuwin Suharyanto, Kepala Divisi Sukarelawan, HP. 0182 , Kepala Biro Humas, Aulia Arriani, HP. 0816795379, kontak media, Anggun Permana Sidiq, HP. 085697777313

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

760750