Menu

 

A Member Of 

PMI Lakukan Layanan Kesehatan

 PMI Lakukan Layanan KesehatanSebagai bagian dari respon PMI untuk korban banjir, Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan pelayanan kesehatan bagi korban banjir. Beberapa pelayanan kesehatan ini dilakukan bekerjasama dengan sejumlah pihak.

Di Jakarta Timur, PMI Jakarta Timur bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur membuka pelayanan kesehatan di Kelurahan Jatinegara Jakarta Timur. PMI membuka 1 tenda dan mengerahkan 8 relawan untuk memberikan bantuan pertolongan pertama. Sementara tim medis dan obat-obatan diberikan oleh pihak Sudinkes. Mayoritas warga yang mendapatkan pengobatan menderita penyakit gatal-gatal dan diare.

 

Di Jakarta Utara, PMI Jakarta Utara membuka pelayanan kesehatan di halaman Markas PMI Jakarta Utara, Jl. Plumpang Semper No. 54 Jakarta Utara. Tim medis memberikan pengobatan kepada warga korban banjir yang mayoritas mengalami penyakit gatal dan kedinginan. Rencananya PMI Jakarta Utara akan memberikan pengobatan gratis di Tanah Merah Semper, Sabtu besok (19/1).

Di wilayah Jakarta Barat, pelayanan kesehatan PMI Jakarta Barat bagi korban banjir dilakukan di PT Pasari Rawa Buaya dan Kedoya Utara. Dalam pelayanan ini, PMI menyediakan 7 personil tim medis.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, PMI Jakarta Selatan menyediakan posko kesehatan di Markas PMI Cabang Jakarta Selatan, Jl. Raya Condet Pejaten dan di Jl. J Kebon Baru, Tebet. Pelayanan kesehatan juga diberikan kepada warga melalui ambulan mobile ke Kelurahan Kalibata, Rawa Jati, Pengadegan, Pejaten Barat dan Pejaten Timur.

Sementara di Jakarta Pusat, Posko Kesehatan PMI Jakarta Pusat dibuka di di SDN 05 Petamburan dan di bawah rusun Karet Tengsin.

Pelayanan kesehatan PMI ini terbuka bagi para pengungsi maupun korban banjir yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Untuk informasi lebih lanjut: Iwan Susanto, Staf Bidang Pelayanan Penanggulangan Bencana PMI Propinsi DKI Jakarta, 081318182991 atau Abdurrahman, Humas PMI DKI Jakarta, Hp. 0812 99444 99. Kontak Media, Anggun Permana Sidiq, Hp.0856 97777 313. Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

Last modified onMinggu, 30 Juni 2013 06:54

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

128513