Menu

 

A Member Of 

Selandia Baru dan Palang Merah Indonesia: Bekerjasama untuk Kurangi jumlah korban bencana Featured

Hari ini, Senin, 31 Juli 2017, Pemerintah Selandia Baru dan Palang Merah Indonesia menandatangani kesepakatan untuk membangun 11 Gudang Logistik di wilayah Indonesia timur.

Adapun sebelas lokasi gudang tersebut adalah North Maluku, Maluku, North Sulawesi, Kepulauan Riau, North Kalimantan, West Kalimantan, Gorontalo, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, and West Papua provinces.

Tujuan program ini adalah agar pemulihan komunitas terkena dampak bencana pada masa tanggap darurat dapat lebih efisien dengan memiliki suplai logistic di Indonesia timur.

Selain pembangunan gudang, dukungan Pemerintah Selandia Baru sebesar NZD 4,5 juta ini juga dimanfaat untuk memberikan pelatihan bagi staff PMI di tingkat provinsi agar dapat mengelola gudang logistik secara professional dan akuntabel.

Pelatihan akan dilakukan dengan bekerjasama dengan Palang Merah Selandia Baru, sementara dukungan teknis konstruksi didukung oleh Beca International.

Program ini akan dimulai pada Agustus 2017 dan diharapkan selesai dalam waktu satu tahun.

Pemerintah Selandia Baru, diwakili oleh Duta Besar Dr. Trevor Matheson mengatakan, “Selandia Baru dan Indonesia harus saling membantu di bidang penanggulangan bencana karena secara alami kedua negara memiliki kesamaan tantangan geografis, sama-sama terletak di cincin api yang sama.” 

Bapak Ginandjar Kartasasmita, sebagai perwakilan dari Palang Merah Indonesia menyambut baik dukungan dari Pemerintah Selandia Baru ini dengan mengatakan, “PMI sangat menghargai kerjasama ini, dan dengan pembangunan gudang akan sangat membantu PMI dalam melaksanakan misi kemanusiaan.”

Diharapkan pada tahun 2018, beberapa gudang dapat diresmikan oleh kedua belah pihak sekaligus memperingati  60 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dan Selandia Baru.

 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Aulia Arriani, Kepala Biro Humas PMI, Hp: 0816795379
Last modified onRabu, 02 Agustus 2017 05:11

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id