Menu

 

A Member Of 

Sindo Trijaya dan PMI Lakukan kerjasama di Bidang Kemanusiaan Featured

Radio Sindo Trijaya dan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan kerjasama di bidang kemanusiaan. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman antara Radio Sindo Trijaya dan PMI yang diwakili oleh Bapak Deni Jan Sompie, Managing Director MNC Radio Networks dan Bapak Ritola Tasmaya, Sekretaris Jenderal PMI pada pagi hari ini, Kamis (06/04) di Kantor SIndo Trijaya.

Menurut Deni Jan Sompie, kerjasama ini dikarenakan PMI merupakan mitra potensial terutama bagi Sindo Trijaya untuk dapat terlibat dalam kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI.

“PMI merupakan mitra potensial bagi kami, dengan banyak terlibat dalam operasi kemanusiaan, PMI tentu bisa menjadi ujung tombak dalam memberikan informasi kepada masyarakat dalam masalah kemanusiaan.” Jelasnya.

Sementara itu, Ritola Tasmaya selaku Sekjen PMI Menambahkan, PMI dan Radio Sindo Trijaya memiliki kesamaan, terutama di bidang kebencanaan. “Mandat PMI adalah membantu korban Bencana, sementara radio Sindo Trijaya memiliki slogan Radio tanggap Bencana, PMI dan Sindo Trijaya dapat membantu masyarakat melalui penyebaran informasi terkait kebencanaan, misalnya banjir, longsor dan cara menghadapinya,” papar Ritola.

Melalui kerjasama ini, Radio Sindo Trijaya dapat terlibat langsung dalam kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI. Selain itu, Jurnalis Sindo Trijaya juga mendapatkan pelatihan, seperti pelatihan Pertolongan Pertama (PP) dari PMI. Mengingat jurnalis bekerja di lapangan, sehingga membutuhkan skill PP, agar dapat membantu dirinya saat terluka di lapangan.

Sedangkan untuk PMI, kerjasama ini dapat mempublikasikan kegiatan PMI untuk trasnparansi dan akuntabiltas kepada masyarakat. Setiap kegiatan PMI harus bisa dipublikasikan dan disebarluaskan ke masyarakat sebagai salah satu bentuk akuntabilitas serta pertanggungjawaban, dengan tujuan mendapatkan bantuan serta kepercayaan masyarakat.   

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Kepala Biro Humas, Markas Pusat PMI, Aulia Arriani, HP. 0816795379, atau Kepala Sub Hubungan Media Markas Pusat PMI, Anggun Permana Sidiq, HP. 085697777313    

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id