Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

PMI Gelar Apel Siaga Lebaran 2019

Untuk membantu kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019, Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Apel Siaga Lebaran 2019, yang dipimpin langsung Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita, di halaman  Markas Pusat PMI, Jl. Jend. Gatot Subroto, pada Rabu (29/05). Apel ditandai dengan pengecekan kelengkapan ambulans dan pelepasan 60 petugas Pertolongan Pertama (PP) beserta 15 unit ambulans secara simbolis. 
 
Untuk membantu pemudik, PMI membuka 591 titik pos pertolongan pertama dengan mengerahkan 10.587 personil termasuk dokter dan paramedis dan 393 unit ambulans dimulai dari H-7 dan H+7.
 

PMI Jateng Siagakan 75 Unit Ambulans dan 2.859 Personil Terlatih

Sambut Lebaran 2019 / 1440 Hijriyah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kab/Kota Se-Jawa Tengah telah menyiapkan Pos Pelayanan Pertolongan Pertama (PP) yang dilengkapi dengan mobil Ambulans beserta kru medis di sepanjang jalur mudik/balik, di Provinsi Jawa Tengah.
 
Ketua PMI Jateng Imam Triyanto menyatakan bahwa ini merupakan wujud bakti PMI untuk membantu dan mengantisipasi kejadian di sepanjang mudik maupun balik, terutama pada jalur di utara, tengah maupun selatan. 
 
“PMI telah menyiapkan 124 pos PP dengan 75 unit ambulans Siaga. Sebanyak 2.859 personil, terdiri dari dokter 81 orang, perawat 432 orang dan relawan 2.346 orang, bertugas selama 24 jam sehari dengan 2-3 shift, sejak H-7 hingga H+7,” terang Imam di Markas PMI Jateng, Sambiroto-Semarang (29/5).
 

PMI PROVINSI KALIMANTAN UTARA AKTIF MEMBANTU SULTENG DI MASA PEMULIHAN

Kejadian bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah yang terjadi pada  tanggal 28 September 2018 telah berlalu 7 bulan yang lalu. Pada masa Tanggap Darurat Bencana PMI Provinsi Kalimantan Utara terlibat aktif dalam membantu kegiatan kemanusiaan di daerah yang terdampak bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah dengan mengirimkan relawan-relawan PMI Provinsi Kalimantan Utara yang memiliki komptensi seperti Restoring Family Links (Pemulihan Hubungan Keluarga), Assessment, Program Dukungan Psikososial (PSP), Relief, Shelter, Pertolongan Pertama, Evakuasi, Tenaga Medis yang terdiri dari Dokter, Perawat, bidan dan Apoteker. Selain itu PMI Provinsi Kalimantan Utara juga melakukan Penggalangan Dana  yang melibatkan seluruh PMI kabupaten/Kota se Kalimantan Utara.

Ketua PMI Provinsi Kalimantan Utara Bapak Ir.H.Syaiful Herman, M.AP juga menyampaikan bahwa berdasarkan rencana operasi transisi dan pemulihan gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah, PMI Provinsi Kalimantan Utara tetap konsisten memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi, tsunami dan likuifaksi.

Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

153767