Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

Banjir Di Sigi, PMI Kerahkan Relawan

Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan personel dan sejumlah peralatan untuk diterjunkan ke lokasi bencana banjir yang terjadi di Desa Bolapapu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Kamis, (12/12).
 
"Kami mengerahkan delapan personel pada proses penanggulangan bencana di Kecamatan Kulawi tersebut. Untuk menuju ke lokasi menggunakan mobil double cabin dan motor trail untuk mempermudah menembus daerah yang terdampak banjir," kata Ketua PMI Kabupaten Sigi Agus Lamakarate melalui sambungan telepon, Kamis (12/12).

Kedubes RI Serahkan RS Persahabatan Untuk Masyarakat Myanmar

Duta Besar RI untuk Myanmar Iza Fadri menyerahkan bangunan rumah sakit persahabatan Indonesia-Myanmar Myaung Bwe kepada Menteri Kesehatan Myanmar Myint Htwe di Nay Pyi Taw, Myanmar.
 
"Serah terima bangunan rumah sakit ini merupakan bagian dari bukti persahabatan pemerintah dan masyarakat indonesia kepada masyarakat Myanmar sekaligus menandai 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Myanmar pada 2019 ini," kata Iza dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa.
 

Mitsubishi Siapkan Kendaraan Listrik Untuk PMI

Mitsubishi menyiapkan kendaraan listrik untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) pada saat masa tanggap darurat yang merupakan salah satu bentuk kontribusi untuk Indonesia dan sebagai kelanjutan dari Star Now Project.
 
"Kami (PMI) berterimakasih atas bantuan kendaraan listrik dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Kendaraan listrik ini tentunya akan menambah kekuatan armada PMI yang diturunkan pada saat tanggap darurat dan akan membantu kerja kemanusiaan di lapangan, terutama saat terjadi padam lampu yang sering terjadi saat bencana,” kata Plh Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita, Rabu.
 

PMI Bagikan Voucher Bantuan Untuk Warga Terdampak Tsunami Selat Sunda

Sebanyak 605 warga terdampak bencana tsunami Selat Sunda, terutama di Kecamatan Sumur dan Panimbang, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten mendapatkan voucer belanja senilai Rp1 juta dari Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan berbasis tunai atau cash transfer program (CTP) tersebut diberikan untuk membeli keperluan alat rumah tangga, perlengkapan sekolah dan peralatan nelayan.

“Masyarakat terdampak yang mendapatkan voucer belanja tersebut bisa membelanjakannya di toko-toko lokal terdekat yang telah bekerjasama dengan PMI, dan akan berlangsung hingga minggu mendatang,” kata Kepala Markas PMI Banten Embay Bahriyah dalam siaran pers, Minggu (8/12).

Menurut Embay, pada 22 Desember 2019, genap satu tahun bencana tsunami Sunda terjadi. Kehidupan sebagian masyarakat terdampak tidak lagi sama seperti sebelumnya dan masih ada yang hidup di huntara (hunian sementara), dengan segala keterbatasan fasilitas dan akses.

Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

204696