Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

PMI Bantu Galang Dana untuk Pembangunan RS Indonesia di Myanmar

Palang Merah Indonesia (PMI) membantu pemerintah untuk menggalang dana pembangunan Rumah Sakit (RS) Indonesia di Rakhine Myanmar. Bantuan PMI adalah dengan membuka rekening kemanusiaan di dua rekening, yaitu Bank Mandiri 070-00-1100100-0 dan BCA 2063003344.

Dijelaskan Sekretaris Jenderal PMI, Ritola Tasmaya, pembangunan RS Indonesia ini merupakan inisiasi dari pemerintah. Sebagai perhimpunan nasional di Indonesia, PMI bertugas untuk membantu pemerintah (auxiliary to government).

“Tugas PMI adalah membantu pemerintah. Jadi ketika ada permintaan dari pemerintah agar PMI membantu menggalang dana untuk pembangunan RS Indonesia di Myanmar, tentunya kita siap membuka rekening kemanusiaan ini,” jelas Ritola Tasmaya.

Selain PMI, penggalangan dana untuk pembangunan RS Indonesia ini juga dilakukan organisasi Medical Emergency Rescue Committee (MER-C). Rekening kemanusiaan PMI untuk pembangunan RS Indonesia ini akan dibuka selama 3 bulan dan dapat diperpanjang jika diperlukan.

 

Untuk informasi lebih lanjut: Aulia Arriani, Kepala Biro Humas Markas Pusat PMI, Hp. 0816 795 379 atau Anggun Permana Sidiq, Relasi Media Markas Pusat PMI, Hp. 0856 97777 313. 

Lisnat, Gadis Tegar Berkacamata

Namaku Lisnat Koibai. Namun kamu bisa memanggil ku Lisnat. Rumahku berada di distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Papua. Aku adalah anak dari 4 bersaudara. Ketiga kakak ku sudah jauh lebih besar dariku. Kini, mereka telah memiliki keluarganya masing-masing, dan pergi meninggalkan rumah. Sedangkan ayah telah meninggal dunia sebelum aku lahir kedunia. Alhasil, tinggal lah aku si anak bungsu yang selalu menemani dan menjaga mama tercinta.

Sama seperti anak-anak lainnya, selain membantu mama, aku pun menimba ilmu di sekolah. Tadinya, aku tak ingin bersekolah karena tak ingin membebani mama dengan biaya yang cukup besar. Maklum, kami hanya punya warung kelontong kecil-kecilan yang menjadi tumpuan hidup kami berdua. Itu pun tak melulu untung. Kadang tak satupun warga yang datang membeli ke warung mama.

Jangkau Daerah Terisolir,PMI Sukabumi Berbagi Kebahagiaan

Sejumlah Relawan dari Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupten Sukabumi berhasil Menjangkau kampung Terpencil di Kampung Cirengrang Desa Rambay Kecamatan Tegalbuled Kabupaten Sukabumi. Jawa Barat.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di kampung terpencil ini terdiri dari pemberian bantuan paket bantuan peralatan sekolah dan mobile clinic pengobatan gratis.

PMI Distribusikan 16.000 Liter Air Bersih Ke Pangkalan

Padang, Pasca banjir dan tanah longor di Kab. Lima Puluh Kota, Palang Merah Indonesia (PMI) telah mendistribusikan 16.000 liter air bersih, Senin lalu (13/3/2017).

Antoni Kartika, Koordinator lapangan melalui pesan singkatnya, mengatakan Pos Lapangan PMI telah melakukan koordinasi serta bekerjasama dengan Dinas PU untuk melakukan pelayanan kegiatan distribusi air, Dinas PU air bersih menempatkan bak penampungan dan Hidran Unit diberbagai titik penampungan, PMI yang mendistribusikan airnya.

Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id