Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

PMI Bantu Pulangkan TKW Korban Kecelakaan Kerja

Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Palang Merah Singapura (Singapore Red Cross) memfasilitasi pemulangan seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bernasib malang mengalami kecelakaan kerja di negara singapura.
 
"Tenaga Kerja wanita tersebut bernama Hazawiyah zaymatus, usia 27 tahun warga pondok buak lingsar Lombok Barat," kata Halki koordinator Restoring Family Liks(RFL) PMI Lombok Tengah
 

PMI Kota Jakarta Timur Siap Cetak Fasilitator Palang Merah Remaja

PMI Kota Jakarta Timur melaksanakan pelatihan Fasilitator PMR. Pelatihan yang akan dilangsungkan selama empat hari, dilaksanakan di PMI Kota Jakarta Timur. Dua hari pertama sudah berjalan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 16 dan 17 Februari 2019 dan selanjutnya akan dilaksanakan microteaching pada tanggal 23 dan 24 Februari 2019.

“Dengan telah berlangsungnya Pelantikan PMR sebanyak 10.000 anggota bulan Januari lalu, membuat PMI Kota Jakarta Timur harus bisa menjaga kualitas dan kuantitas PMR yang sudah bergabung. Untuk itu peran Fasilitator PMR sangat penting untuk menjaga anggota PMR yang sudah dilantik” Sambung Sekretaris PMI Kota Jakarta Timur, bapak Uceng J. saat membuka kegiatan pelatihan.

Bulan Dana PMI DKI Capai Rp 19,8 Milyar

Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta telah melaksanakan kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 1 September sampai dengan 31 Desember 2018. Berbagai upaya dan usaha sudah dilaksanakan oleh panitia Bulan Dana untuk memperoleh hasil yang terbaik, dan pada tahun 2018 perolehan hasil Bulan Dana PMI mencapai Rp 19,8 milyar. Perolehan hasil Bulan Dana PMI tersebut mengalami kenaikan sebesar 31 % dari tahun sebelumnya yaitu Rp 15,1 milyar.

Bulan Dana PMI dilaksanakan tidak semata-mata hanya menghimpun dana saja, tetapi juga untuk membangun partisipasi masyarakat agar peduli membantu sesama. Sekaligus menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan juga rasa memiliki terhadap lembaga PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan.

PMI Menyiapkan Mobil Penyedot Tinja Untuk Kebutuhan Pengungsi di PASIGALA

Palang Merah Indonesia (PMI) menyiapkan mobil penyedot tinja untuk menjawab permasalahan kebersihan khususnya bagi warga masyarakat yang masih berada dibeberapa lokasi pengungsian yang tersebar di wilayah Sulawesi Tengah.
 
"Mobil ini akan melayani permintaan masyarakat dipengungsian yang WC nya telah penuh dan perlu disedot, Kehadiran mobil penyedot tinja ini untuk menjawab tingginya permintaan masyarakat yang membutuhkan sarana ini," kata Sukri Team Leader WASH PMI
 
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

129307