Menu

 

A Member Of 

Gubernur Sumatera Barat Berikan Penghargaan Bagi DDS Featured

Padang – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyematkan Satyalencana Kebaktian Sosial dan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 976 orang Pendonor Darah Sukarela (DDS) yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali, 75 kali, 50 kali,25 kali, 10 kali, Senin (06/3) di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat. Rangkaian acara ini dilaksanakan oleh Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang yang juga dihadiri oleh Walikota Padang, Ka Polda Sumatera Barat, Pimpinan PT Semen Padang, LANTAMAL II, Bank Indonesia, SJS, HBT, HTT, dan Instansi Pemerintahan serta Instansi Swasta penggerak kegiatan Donor Darah lainnya.
 
Dalam acara tersebut PMI Kota Padang juga mengundang para Pendonor Darah Sukarela dari Kota Bukittinggi dan Solok yang juga menerima Penganugerahan Satyalencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI beberapa waktu lalu di Jakarta. Selain itu UTD PMI Kota Padang memberikan penghargaan berupa cicin emas kepada Zainal Arifin karyawan yang telah mengabdi bekerja di UTD lebih dari 25 tahun.
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya mengapresiasi bagi para pendonor darah serta memberikan motivasi serta mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya.
 
“Dengan mendonorkan Darah kita dapat membantu kehidupan orang lain serta dapat menyehatkan tubuh kita” ujarnya.
 
Hal serupa yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Marlis Rahman, M. Sc. Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat juga mengapresiasi yang tinggi bagi para pendonor darah yang dengan sukarela mendonorkan darahnya untuk orang lain. Dan juga apresiasi kepada UTD PMI Kota Padang yang telah mengemban amanah yang sebaiknya sebagai instansi penyelenggara Donor Darah. Marlis Rahman menambahkan bahwa uang yang dibebankan kepada masyarakat yang membutuhkan darah bukanlah biaya pembelian darah akan tetapi merupakan sebagai biaya pengganti pengolahan darah.
 
Walikota Padang H. Mahyeldi, SP. Juga selaku Ketua PMI Kota Padang juga mengapresiasi kepada pendonor darah sukarela. “saya berharap adanya kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darahnya kepada sesama, karena darah tidak dapat diproduksi selain dari tubuh manusia. Semakin banyak jumlah pahlawan donor darah ini semakin banyak orang yang tertolong” Armen Khaidir yang merupakan seorang pendonor darah yang sudah mencapai 111 kali menyampaikan bahwa pada awalnya untuk menjadi pendonor darah hanya sekedar ikut-ikutan, namun setelah ikut sebagai pendonor beberapa kali ternyata menjadikan suatu kebiasaan bahkan merupakan kebutuhan.”Dengan ikut sebagai pendonor darah selain beramal membantu orang lain, badan menjadi sehat dan menambah kepuasan batin dapat menolong orang lain” kata armen.
 
Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi : Irmadani, A.Md (Staf Markas bidang Humas, Umum dan Kepegawaian PMI Kota Padang) hp. 085263781599.
Last modified onRabu, 08 Maret 2017 03:48

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id