Menu

 

A Member Of 

PMI Sumbar Buka Rekening, 28 Sukarelawan Dikirim Kepangkalan Featured

Petugas PMI bantu dropping Bantuan dari arah Pekan Baru menggunakan armada, karena akses jalur transportasi terputus Petugas PMI bantu dropping Bantuan dari arah Pekan Baru menggunakan armada, karena akses jalur transportasi terputus
Padang ,Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbar telah memobilisasi sukarelawan sebanyak 28 orang terdiri dari 13 sukarelawan PMI Kota Bukittinggi, 4 dari PMI Kota Padang, 9 PMI Kota Padang Panjang dan 2 dari PMI Kabupaten Pasaman, tim tersebut menuju kelokasi yang terdampak longsor dan banjir di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu (04/03/2017).
 
PMI akan berkoordinasi dengan Posko Utama setelah berada dilokasi dengan membawa peralatan Search And Rescue dan perlengkapan pertolongan pertama serta dukungan armada ambulans untuk membantu proses evakuasi, pertolongan dan melakukan Assesment selama dilokasi.
Sejak Jum'at (03/03/2017) kemarin, akses jalan dari Sumbar - Riau terputus akibat longsor di berbagai titik, sehingga menyebabkan jalur transportasi darat lumpuh total, kendaraan roda dua dan roda empat tertahan dari dua sisi arah, sehingga menyebabkan petugas sulit untuk menembus lokasi.
 
Selain itu, sebelumnya PMI juga menerjunkan Sukarelawannya ke Kabupaten Sijunjung yang terdampak banjir dengan membantu membersihkan fasilitas umum seperti sekolah, Masjid dan Mushalla.
 
Sementara itu Hidayatul Irwan, Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat menuturkan, bahwa PMI Sumbar sudah membuka Posko Bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor Sumatera Barat, bagi masyarakat Sumbar atau yang dirantau ingin membantu korban bencana dapat melalui rekening resmi PMI Sumbar, berikut Nomor rekening resmi PMI.
 
Nomor Rekening : 0270144333
a.n. PMI Provinsi Sumbar
Bank Syariah Mandiri
 
Ia juga menambahkan, bagi masyarakat yang ingin datang membantu bisa juga datang langsung ke Posko Bantuan PMI Sumbar di Jalan Sisingamangaraja No. 34 Padang. Tuturnya.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Habibie, Humas PMI Sumatera Barat, Hp: 087892974518

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id