Menu

 

A Member Of 

Peringati Hari PMR : PMR MAN 3 Tangerang Tanam Mangrove Featured

TANGERANG – Anggota PMR MAN 3 Tangerang, melakukan aksi menanam 1000 pohon mangrove di pesisir utara Kabupaten Tangerang tepatnya di wilayah pulau Cangkir Kecamatan Kronjo, Minggu (5/3). Aksi ini dilakukan guna menyelamatkan pantai dari abrasi.

Pembina PMR MAN 3 Tangerang, Rustam mengatakan, “Gerusan abrasi sangat ganas sehingga harus ada upaya penangkalan dengan cara yang alami, seperti penanaman mangrove,” katanya. Penanaman mangrove tersebut merupakan program PMR MAN 3 Tangerang dalam rangka menyelamatkan daerah pesisir dari abrasi sekaligus peringatan hari PMR.

Pantai Pulau Cangkir adalah salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tangerang. Namun kini kondisinya memprihatinkan karena belum adanya upaya pelestarian tempat wisata tersebut.

Kegiatan yang di lakukan oleh para pelajar ini tidak hanya sampai disini saja.  Beberapa wilayah lainnya, seperti Kecamatan Mauk juga akan dilakukan penanaman mangrove dibulan berikutnya. Kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Tangerang agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Didik Prianto, Humas PMI Kabupaten Tangerang, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. , Hp: 085946302378

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id