Menu

 

A Member Of 

KSR Universitas Negeri Padang Gelar Donor Darah Featured

Padang (29/8) -  Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Ikatan Alumni Don Bosco (IADB) bertajuk " Bersatu untuk Berbagi, Gerakam 1500 kantong Darah" yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Pendopo Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP pada kamis, 29 Agustus 2019.

Kegiatan ini merupakan kali kedua diselenggarakan setelah menuai kesuksesan pasa tahun 2018 lalu dengan berhasil mengumpulkan 1.127 kantong darah dalam sehari.

Kesuksesan ini terus berlanjut dengan kembalinya KSR PMI UNIT UNP berkolaborasi bersama IADB menyelenggarakann kerjasama pada tahun ini dengan target 1.500 kantong darah dalam sehari.

Kegiatan yang pada tahun lalu ini mendapatkan penghargaan oleh PMI Kota padang sebagai Instansi penggerak Donor Darah dengan hasil terbanyak, kembali didukung penuh oleh 3 Unit Donor Darah (UDD) dari 3  daerah. Hadir menurunkan tim nya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu UDD PMI Kota Padang, UDD PMI Kota Solok dan UDD PMI Kota Bukittinggi.

Universitas Negeri Padang menjadi lokasi yang dipilih karena setiap tahunnya partisipasi pendonor selalu meningkat dan apresiasi ditunjukkan oleh Gubernur Sumbar dengan selalu hadir dalam kegiatan.

Dalam kata sambutannya, Irwan Prayitno yang juga merupakan Pendonor rutin lebih dari 75x ini mengatakan kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dengan membuat pendonor itu sendiri selalu sehat.

"Bila kita menebar kebaikan maka kita akan menuai kebaikan pula dan alumni Don Bosco menebar kebaikan melalui kegiatan yang sangat bermanfaat" ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Yardi Ramdani, Hp: 0813 7108 6923

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

176574