Menu

 

A Member Of 

265 Ribu Liter Air Bersih Telah Didistribusikan PMI Featured

Banjarnegara -  Selama Agustus kemarin Palang Merah Indonesia (PMI)  Banjarnegara Mendistribusikan sebanyak 265 ribu liter air bersih ke beberapa desa dan kecamatan yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih. 
 
Ketua PMI Banjarnegara Setiawan mengatakan,  proses distribusi air bersih yang dilakukan oleh PMI Banjarnegara berkordinasi dengan BPBD Banjarnegara dan sesuai dengan jadwal serta permintaan dari desa terdampak kekeringan.  "tercatat 10 kecamatan dan 11 desa diwilayah Banjarnegara terlayani distribusi air bersih oleh PMI" ujarnya. 
 
Dengan jumlah permintaan yang semakin hari semakin meningkat,  tak jarang relawan yang bertugas dilapangan hingga malam hari. 
Menurut prediksi BMKG dimana musim kemarau masih panjang hingga oktober mendatang,  pihaknya berharap dan membuka donasi kepada berbagai pihak yang peduli untuk membantu saudara kita yang mengalami kesulitan dan krisis air bersih. 
 
Humas PMI Banjarnegara M. Alwan Rifai mengatakan selama bulan agustus kemaren armada tanki PMI telah menyusur ke beberapa wilayah di Banjarnegara.  "sepuluh kecamatan yang kami intervensi antara lain Pagedongan, Punggelan, Banjarnegara, Bawang, Purwanegara, Mandiraja, Klampok, Susukan, Madukara, dan Susukan"  paparnya. 
 
Lebih jauh dia menambahkan, kecamatan terbanyak mendapatkan intervensi adalah pagedongan.  Proses distribusi air bersih oleh PMI Banjarnegara akan terus dilakukan hingga akhir september mendatang sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Banjarnegara tentang Tanggap Darurat Kekeringan di Banjarnegara. 
 
Pihaknya berharap layanan distribusi air bersih yang dilakukan oleh PMI bermanfaat untuk masyarakat dan peran PMI semakin nyata  dalam rangka membantu tugas pemerintah dalam bidang penanggulangan bencana alam.  **alw

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

176580