Menu

 

A Member Of 

PMI dan ICRC Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Flores Timur Featured

Untuk mengurangi angka kebutaan akibat Katarak, Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) bersama dengan Pemerintah Kab. Flores Timur (Flotim) mengadakan operasi Katarak Gratis yang di gelar sejak (15-17/07) 2019, di RSUD Hendrikus Fernandez.
 
Menurut Ketua PMI Flotim, Anton Tonce Matutina, menjelaskan,Animo warga untuk mengikuti kegiatan ini cukup luar biasa karena sampai saat ini belum ada ahli mata di Kabupaten Flores Timur.
 
"Kegiatan sosial yang diselenggarakan atas kerja sama dengan PMI dan ICRC ini perlu ada keberlanjutan. "Senang kalau ada kegiatan berlanjut sehingga yang sakit bisa melihat lagi. Ini sangat membantu masyarakat Flotim." Jelas Tonce.
 
Lebih lanjut Tonce menjelaskan para penderita katarak ini ada yang sudah tua dan ada juga yang berusia produktif.
 
"Warga yang berusia produkti ini masih harus bekerja bagi keluarga dan sesama. Sedangkan yang sudah tua juga ingin menikmati masa tua secara normal." Papar Tonce.
 
"Semua orang bebas datang periksa mata melalui screening. Hasil dari screening baru ditentukan operasi atau tidak," tambah Tonce.
 
Dalam kegiatan ini tercatat ada 338 orang yang mendaftar dan ada 159 orang yang dioperasi katarak dan 36 orang operasi pteregium. Sementara  warga yang memeriksakan mata dan tidak dioperasi akan mendapatkan obat dan kacamata gratis. ###
 
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Florence Goncalves Araujo Hp. 0822 3712 8089, Kontak Media, Anggun Permana Sidiq 085697777313.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

203399