Menu

 

A Member Of 

Bantu Atasi Bencana Kekeringan, PMI Grobogan Mulai Salurkan Bantuan Air Bersih Featured

Makin bertambahnya desa yang dilanda bencana kekeringan ternyata mendapat perhatian serius dari PMI Grobogan. Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan PMI adalah menyalurkan bantuan air bersih pada masyarakat.
 
Kasi Pelayanan PMI Grobogan Gesit Kristiyawan menyatakan, sejak dua hari ini, pihaknya mulai menyalurkan bantuan air bersih untuk membantu warga terkena dampak kekeringan. Penyaluran bantuan perdana ditujukan ke Dusun Sungkruk, Desa Ngrandah, Kecamatan Toroh pada Minggu (30/6/2019). Kemudian, bantuan air bersih dikirimkan ke Dusun Banyuurip, Desa Banjarsari, Kecamatan Kradenan, Senin (1/7/2019).
 
“Jadi, baru dua hari ini kita mulai menyalurkan bantuan air bersih ke desa kekeringan,” katanya.
 
Menurut Gesit, penyaluran bantuan air bersih baru bisa dilakukan setelah pihaknya mendapat pinjaman mobil tangki dari PMI Pusat melalui PMI Jateng. Mobil tangki berkapasitas 6 ribu liter ini dipinjamkan untuk droping air bersih tahap I, selama satu bulan. Masa peminjaman mobil tangki ini dibatasi karena daerah lain juga membutuhkan.
 
“Kita belum punya mobil tangki sendiri. Armada yang kita pakai ini milik PMI pusat yang kita pinjam lewat PMI Jateng. Selama satu bulan nanti kita akan maksimalkan mobil tangki ini untuk meyalurkan bantuan air bersih ke desa kekeringan,” sambung Gesit.
 
Ia menambahkan, PMI adalah lembaga sosial kemanusiaan yang netral dan mandiri. PMI didirikan dengan tujuan untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia akibat bencana. Baik bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia, tanpa membedakan latar belakang korban yang ditolong.
 
“Jadi, tugas PMI itu tidak hanya berkaitan dengan masalah donor darah saja. Tetapi, kita terlibat pula dalam berbagai kegiatan kemanusiaan untuk membantuk korban bencana. Termasuk bencana kekeringan seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

203402