Menu

 

A Member Of 

200 Juta Didonasikan Bank of China Untuk Jayapura Featured

Pada tanggal 16 Maret 2019 lalu banjir bandang melanda Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Bencana besar ini membuat diberlakukannya masa tanggap darurat terhitung mulai tanggal 17 hingga 31 Maret 2019. Bantuan sangat diperlukan akibat kerugian materil dan non materil seperti hilangnya mata pencaharian, tempat tinggal, trauma, bahkan kehilangan sanak saudara serta teman. 

Bank of China (BOC) Cabang Jakarta adalah salah satu bank swasta ternama di Indonesia ingin turut meringankan beban masyarakat Sentani, Kabupaten Jayapura. Selain menyatakan rasa simpati yang mendalam, Bank of China cabang Jakarta yang diwakili oleh Country Manager Mr. Zhang Chao Yang memberikan donasi sebesar Rp 200 juta kepada Palang Merah Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal dr. Ritola Tasmaya, MPH. Donasi ini diserahkan pada hari ini, Rabu (27/3) di kantor Bank of China cabang Jakarta, Wisma Tamara, Jakarta. Turut hadir Ms. Mie Mie sebagai penanggung jawab donasi ini yang juga menyaksikan penyerahan donasi dari BOC cabang Jakarta. 

“Bumi Papua berduka, demikian juga Kami. Rasa simpati yang sangat dalam kami sampaikan. Semoga dengan donasi ini dapat sedikit meringankan derita yang dirasakan saudara-saudara kita di Jayapura,” ujar Country Manager Bank of China cabang Jakarta Mr. Zhang Chao Yang. 

Bank of China (BOC) cabang Jakarta telah beberapa kali memberikan dukungan bagi korban bencana alam di beberapa daerah di Indonesia. Atas terlaksananya bantuan tersebut, Mr. Zhang Chao Yang juga menyampaikan rasa hormatnya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang selama ini telah memberikan dukungan dan perhatian besar kepada perkembangan Bank of China di Indonesia, serta seluruh pegawai yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan berdedikasi tinggi terhadap BOC cabang Jakarta. 

Kehadiran Bank of China di Indonesia diawali dengan didirikannya Bank of China Kantor Operasional Batavia (Batavia adalah nama lama kota Jakarta) pada tahun 1938. Setelah itu Bank of China, Kantor Operasional Batavia membuka 2 kantor Operasional lagi di kota Surabaya dan Medan. Pada tanggal 15 April 2003 Bank of China Cabang Jakarta beroperasi kembali, dan berturut-turut membuka 9 kantor cabang, cabang pembantu di Jakarta, Surabaya dan Medan

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

176586