Menu

 

A Member Of 

PMI Situbondo Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Serahkan Bantuan Sembako Featured

2.	Ketua PMI Kab. Situbondo, Hj. UMI KULSUM,SH saat  menyerahkan Sembako untuk Masyarakat kurang   mampu   di  Wilayah   Desa   Wonokoyo   Kec. Kapongan   bersama  Bupati  Situbondo, H. DADANG WIGIARTO, SH yang sekaligus meresmikan Rehabilitasi 5 rumah layak huni (RTLH) yang tersebar di 5 Kecamatan di Wilayah Kab. Situbondo. 2. Ketua PMI Kab. Situbondo, Hj. UMI KULSUM,SH saat menyerahkan Sembako untuk Masyarakat kurang mampu di Wilayah Desa Wonokoyo Kec. Kapongan bersama Bupati Situbondo, H. DADANG WIGIARTO, SH yang sekaligus meresmikan Rehabilitasi 5 rumah layak huni (RTLH) yang tersebar di 5 Kecamatan di Wilayah Kab. Situbondo.

SITUBONDO: Dalam rangka melaksanakan program PMI di Tahun 2017 PMI Kab. Situbondo telah melakukan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Menyerahkan bantuan 100 paket Sembako di Desa Wonokoyo Kecamatan Kapongan pada 10 Januari 2017. Ini merupakan usaha untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat tidak mampu.

Pada acara ini telah direhabilitasi 5 rumah tidak layak huni yang tersebar di 5 Kecamatan di wilayah Kabupaten Situbondo. Untuk Rehap rumah ini PMI Kab. Situbondo bekerja sama dengan GP ANSOR Kab. Situbondo. Adapun Peresmiannya dilakukan Oleh Bupati Situbondo, H. DADANG WIGIARTO, SH

Sementara itu Ketua PMI Kab. Situbondo, Hj. UMI KULSUM, SH telah menyerahkan sebanyak 100 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Wonokoyo Kecamatan Kapongan. Selain itu juga, Hj. UMI KULSUM, SH berkesempatan menyantuni 20 anak yatim yang berada Desa Wonokoyo, masing-masing anak menerima sejumlah uang yang diberikan secara langsung.

Dalam Sambutannya Ketua PMI Kab. Situbondo, Hj.UMI KULSUM, SH menjelaskan bahwa  Kegiatan yang terselenggara ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari PMI kepada masyarakat yang kurang beruntung sekaligus dalam upaya meringankan beban hidup agar tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan ini dengan rasa tulus dan ikhlas. Pada kesempatan ini Hj. UMI KULSUM mengajak warga Masyarakat untuk Donor darah. Diingatkan bahwa Berdonor adalah melakukan kegiatan beramal bagi siapa saja yang membutuhkan, tanpa kita tahu siapa yang akan menerima manfaat dari kita. Memberi tanpa harus tahu, siapa yang diberi.

Pada kesempatan ini, Bupati Situbondo, H. DADANG WIGIARTO, SH dalam sambutan peresmiannya mengatakan:  Setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI, Pemerintah Daerah selalu berupaya untuk mendukung karena mempunyai tujuan yang jelas dan selalu membawa manfaat untuk masyarakat yang sekaligus dalam upaya menjalin kebersamaan dan silaturrahmi. Dan yang terpenting adalah terjalinnya ikatan batin antara Pemerintah-PMI dan Masyarakat. 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Priska, Humas PMI Provinsi Jawa Timur, Hp: 0852-3173-8588

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id