Menu

 

A Member Of 

Uni Eropa Puji Kerja PMI untuk Warga Aceh Featured

Perwakilan uni eropa mengunjungi markas Pusat PMI (3/1) Perwakilan uni eropa mengunjungi markas Pusat PMI (3/1)

Jakarta - Delegasi Uni Eropa (UE) untuk Indonesia mengujungi markas Palang Merah Indonesia (PMI), Selasa (3/1). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengungkapkan rasa solidaritas dari Uni Eropa untuk Indonesia mengingat gempa 6,4 skala richter yang melanda Aceh pada Desember 2016 silam.

Charles – Michel Geurts, perwakilan dari delegasi Uni Eropa memuji pekerjaan PMI. “Sangat bangga melihat PMI menjadi responden pertama dalam respon bencana gempa di Aceh,” ujarnya

“Melalui ECHO (European Community Humanitarian Aid Office), kami senang dapat mendukung PMI dalam memberikan bantuan untuk masyarakat yang paling rentan, yang berupa shelter dan barang- barang bantuan lainnya,” Imbuh Geurts.

Sejumlah Dua Ratus Ribu Euro disalurkan ke PMI melalui mitra ECHO, Internasional Federation of Red Cross and Red Crescent (IFRC). “Kami merasa memiliki kedekatan yang erat dengan Aceh sejak kami terlibat dalam recovery Aceh – paska Tsunami,” Tuturnya.

Ginandjar Kartasasmita, Plh. Ketua Umum PMI menerima baik kedatangan Delegasi Uni Eropa. Dalam kesempatan tersebut, tim penanggulangan bencana PMI memberikan gambaran mengenai situasi Aceh dan respon PMI pada masa recovery. 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id