Menu

 

A Member Of 

PMI Kerahkan 39 personil untuk Evakuasi Kapal Zahro Express Featured

PMI bersama tim SAR gabungan mengevakuasi awak kapal Zahro Express yang mengalami musibah PMI bersama tim SAR gabungan mengevakuasi awak kapal Zahro Express yang mengalami musibah

Kapal pengangkut ratusan penumpang yang hendak liburan ke Pulau Tidung, Zahro Express, hangus seluruhnya akibat terbakar di tengah laut pada Minggu (1/1/2017) Pagi.

“PMI kerahkan 39 personil tim tanggap darurat untuk evakuasi penumpang kapal Zahro,” tutur Oktariadi, Kepala Bidang Pelayanan PMI Provinsi DKI Jakarta.

Tak hanya menurunkan personil, PMI juga mengerahkan 10 unit ambulan untuk membantu proses evakuasi yang dilakukan bersama Tim SAR gabungan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut ada 23 penumpang meninggal akibat terbakarnya kapal. Hingga saat ini, identifikasi masih terus dilakukan di RS Polri Kramat Jati.

Kapal Zahro Express terbakar saat beranjak dari salah satu pelabuhan di Muara Angke menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Penumpang kapal tersebut merupakan wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburan awal tahun 2017 dengan rekreasi ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Hingga kini, Penyebab terbakarnya kapal masih terus diselidiki. Untuk sementara, Kementerian Perhubungan menduga penyebab terjadi kebakaran adalah akibat korsleting listrik di ruang mesin.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Oktariandi, Kabid Pelayanan PMI Provinsi DKI Jakarta, Hp : 0852 1692 3862

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id