Menu

 

A Member Of 

PMI Distribusikan Kebutuhan Dasar Korban Bencana Gempa Sigi Featured

Palang Merah Indonesia (PMI) mendistribusikan ribuan bantuan kebutuhan dasar untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat.

"Bantuan yang kami distribusikan ini untuk korban bencana di empat dusun di Desa Sambo, Kecamatan Dolo Selatan dengan sasaran penerima bantuan sebanyak 339 kepala keluarga," kata relawan PMI Kabupaten Sigi Vhia melalui sambungan telepon, Jumat.

Adapun bentuk bantuan yang disalurkan untuk korban bencana tersebut yakni terpal 678 buah, jeriken 678 buah, selimut 678 buah, hygiene kit 339 paket, matras 339 buah, ember 339 buah dan sekop 339 buah.

Setiap kepala keluarga mendapat masing-masing dua buah terpal, jeriken dan selimut. Sementara untuk hygiene kit, matras, ember dan sekop mendapatkan satu buah atau paket.

Dalam pendistribusian bantuan ini pihaknya juga berkoordinasi dengan aparat atau unsur pemerintah desa setempat agar bantuan tepat sasaran serta tidak ada korban bencana yang mendapatkan dua kali. Selain itu bantuan ini juga disesuaikan dengan kebutuhan warga.

"Setiap warga penerima bantuan kami berikan kupon yang nantinya ditukarkan langsung di posko distribusi bantuan. Cara ini juga untuk mengantisipasi adanya gangguan dari oknum yang tidak bertanggung jawab," tambahnya.

Vhia mengatakan, selain perlengkapan dasar, bantuan yang diberikan juga dalam bentuk alat untuk warga agar bisa beaktivitas untuk memperbaiki ekonominya pascabencana gempa yang meluluhlantahkan desa tersebut.

Bantuan untuk warga di sini merupakan yang ketiga kalinya dari PMI, pertama bantuan disalurkan pada masa tanggap darurat bencana, kemudian yang kedua suplai tandon dari PMI Solo.

Sementara, salah seorang warga Dusun II yang menerima bantuan Amina Ibu amina (49) mengatakan pada saat kejadian gempa rumahnya yang diisi enam jiwa tersebut hancur, sehingga peralatan bangunan dari PMI ini sangat membantu dirinya untuk berusaha mendirikan kembali rumahnya yang sudah rata dengan tanah itu.

Last modified onSenin, 04 Maret 2019 17:20

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

152160