Menu

 

A Member Of 

Paska Gempa Solok, PMI Distribusikan Bantuan Logistik Featured

Pasca Gempa Bumi yang mengguncang Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat yang bekekuatan magnitudo 5,3  pada Kamis (27/02/2019) pukul 06.27 waktu setempat.
 
Palang Merah Indonesia (PMI) segera mengirimkan sejumlah bantuan logistik sebagai bantuan tahap awal untuk membantu kebutuhan kedaruratan para pengungsi.
 
"PMI sudah mengirimkan bantuan dukungan logistik yang diberikan berupa 100 Family Kit, 200 terpaulin, 100 Kelambu, 200 jirigen, 10 Family Tent dan 11 set kruk," Kata Kepala Markas PMI Sumatra Barat (Sumbar), Hidayatul Irwan.
 
Menurutnya mengirimkan bantuan logistik kedaruratan tersebut sebagai bantuan tahap awal dan menjadi salah satu langkah prioritas penanganan PMI untuk membantu warga disana.
 
Untuk bantuan tahap awal ini PMI telah menyiapkan barang-barang bantuan untuk dikirimkan kelokasi melalui gudang PMI regional Sumatra yang ada di padang.
 
Dikatakan Hidayat, Saat ini PMI prioritaskan untuk mobilisasi personil PMI terdekat dan mengerahkan sumber daya relawannya seperti dari PMI Kota solok untuk melakukan tindakan awal darurat berupa membantu proses assesment dampak kerugian serta pemenuhan kebutuhan dasar para pengungsi melalui dukungan logistik.
 
"Saat ini disamping bantu distribusi logistik, PMI Provinsi Sumbar tengah melakukan dukungan pendampingan teknis untuk PMI kabupaten solok selatan dalam teknis operasi Tanggap darurat ini," kata hidayat.
 
Selain itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dalam upaya-upaya mendukung wilayah terdampak dengan berkoordinasi pemerintah daerah dan BPBD.
 
Berdasarkan laporan sementara relawan PMI dilapangan, selain korban luka-luka dan kerusakan unit rumah, gempa juga menyebabkan kerusakan pada fasilitas sekolah, peribadatan dan kesehatan
Last modified onSenin, 04 Maret 2019 16:45

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

158250