Menu

 

A Member Of 

PMI Bantu Pulangkan TKW Korban Kecelakaan Kerja Featured

PMI dan Palang Merah Singapura saat mengantarkan TKW Pondok Buaklingsar Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) Hazawiyah Zaymatus (27) yang mengalami kecelakaan kerja di Singapura PMI dan Palang Merah Singapura saat mengantarkan TKW Pondok Buaklingsar Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) Hazawiyah Zaymatus (27) yang mengalami kecelakaan kerja di Singapura
Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Palang Merah Singapura (Singapore Red Cross) memfasilitasi pemulangan seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bernasib malang mengalami kecelakaan kerja di negara singapura.
 
"Tenaga Kerja wanita tersebut bernama Hazawiyah zaymatus, usia 27 tahun warga pondok buak lingsar Lombok Barat," kata Halki koordinator Restoring Family Liks(RFL) PMI Lombok Tengah
 
Menurutnya, kedatanganya tersebut difasilitasi dan diantar langsung oleh kedua orang Staff dari Palang Merah Singapura yang menangani bagian pemulihan hubungan keluarga atau dikenal dengan Restoring Family Links (RFL).
 
"Hal ini dilakukan setelah sebelumya menjalani koordinasi antara PMI dan Palang Merah singapura dalam memberikan pelayanan pemulihan huhungan keluarga antar kedua perhimpunan gerakan palang merah," Tambah Halki.
 
Kejadian ini bermula dari sebuah insiden TKI tersebut yang mengalami Kecelakaan kerja terjatuh dari lantai 3 bangunan rumah yang menyebabkan korban mengalami patah tulang pada punggung bagian bawah.
 
Kemudian setelah mendapatkan penangan medis, pihak majikan melaporkan kejadian informasi ini kepada pihak Palang Merah Singapura untuk membatu memfasilitasi proses pemulangan dan pemulihan hubungan keluarganya di indonesia.
 
Saat ini kondisi TKI tersebut sedang mendapatkan perawatan medis lanjutan. Pihak PMI terus melakukan pendampingan dan pengawasan kondisi TKI tersebut. 
 
"Kami sampaikan  terimakasih kepada Tim palang merah singapura atas kerjasamanya dan mengantar pemulangan sampai ke indonesia," pungkas Halki

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

147605