Logo
Print this page

PMI Menyiapkan Mobil Penyedot Tinja Untuk Kebutuhan Pengungsi di PASIGALA Featured

Relawan PMI saat menyiapkan truk penyedot tinja yang akan dioperasionalkan ke sejumlah pengungsian di Sulawesi Tengah. Relawan PMI saat menyiapkan truk penyedot tinja yang akan dioperasionalkan ke sejumlah pengungsian di Sulawesi Tengah.
Palang Merah Indonesia (PMI) menyiapkan mobil penyedot tinja untuk menjawab permasalahan kebersihan khususnya bagi warga masyarakat yang masih berada dibeberapa lokasi pengungsian yang tersebar di wilayah Sulawesi Tengah.
 
"Mobil ini akan melayani permintaan masyarakat dipengungsian yang WC nya telah penuh dan perlu disedot, Kehadiran mobil penyedot tinja ini untuk menjawab tingginya permintaan masyarakat yang membutuhkan sarana ini," kata Sukri Team Leader WASH PMI
 
Saat ini sejumlah warga masih menempati sejumlah titik pengungsian, dalam operasi paska bencana gempa, tsunasmi dan likuifaksi ini, Tim WASH PMI  terus memberikan pelayanan terpadu untuk memenuhi segala kebutuhan warga masyarakat, salah satunya dengan kehadiran Mobil tinja ini kita siapkan untuk menjawab permintaan masyarakat dan pengungsi saat ini.
 
Sukri juga mengatakan, setiap harinya PMI juga terus melakukan suplay dan distribusi air bersih kebeberapa titik lokasi pengungsian untuk mencukupi kebutuhan kebutuhan air bersih para pengungsi. Selain itu PMI juga sudah membangun sejumlah tempat MCK di setiap lokasi pengungsian tersebut.
 
"Kitapun mendorong warga disetiap pengungsian untuk melakukan bersih-bersih lingkungan melalui gerakan promosi kebersihan dan kesehatan yakni Rakita Rumpu Ra'ala (3R) atau dalam arti lain adalah LIHAT SAMPAH AMBIL yang menjadi tagline PMI melalui sekolah-sekolah di Palu, serta membuat Sahabat WASH dengan teman Palang Merah Remaja yg ada di Kota Palu, Sigi dan Donggala" kata Sukri.
 
Kita berharap dengan kehadiran mobil khsusus penyedot tinja ini untuk menjawab permasalah warga saat ini dan meminimalisir dampak penyakit akibat kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar camp pengungsian yang bau yang sangat menyengat.
Template Design © Palang Merah Indonesia. All rights reserved.