Logo
Print this page

PMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Featured

PMI Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menyalurkan paket bantuan untuk korban bencana gempa bumi di dua desa. PMI Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menyalurkan paket bantuan untuk korban bencana gempa bumi di dua desa.

Palang merah Indonesia (PMI) mendistribusikan tujuh item bantuan seperti paket terpal, ember, senter, peralatan kesehatan, makanan, selimut ke dua desa di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

"Kami mendistribusikan bantuan ke Desa Pangi dan Sakinajaya karena di daerah ini belum tersentuh bantuan. Sehingga dengan adanya paket tersebut minimalnya bisa meringankan penderitaan korban bencana gempa beberapa waktu lalu," kata Kordinator Distribusi PMI Kabupaten Parigi Moutong Fandi, Rabu (13/2/2019).

Menurutnya, bantuan yang dikirimnya tersebut sebanyak 62 paket ke Desa Pangi dan 32 paket ke Desa Sakinjaya. Bantuan seperti ini akan secara berkesinambungan diberikan kepada para korban bencana di daerah tersebut sesuai dengan kebutuhannya.

Selain itu, bantuan ini pun untuk meminimalisasikan dampak pascabencana khususnya penyebaran wabah penyakit apalagi saat ini musim hujan warga yang masih tinggal di pengungsian rentan terserang penyakit.

Sementara, Sekretaris Desa (Sekdes) Pangi Yusuf Ridwan menambahkan bantuan yang didistribusikan kepada korban bencana mencukupi hanya saja masih ada beberapa masalah seperti warga yang tidak kebagian bantuan.

"Semua sudah berjalan dengan baik hanya saja kalau bisa ke depannya didata dan distribusi bantuannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tapi kami mengucapkan terima kasih kepada PMI yang telah menyalurkan bantuan itu," tambahnya.

Salah seorang korban penerima bantuan Hanit mengatakan dirinya bersyukur telah mendapatkan bantuan tersebut yang sebelumnya tidak pernah mendapatkan sama sekali. "Kami berharap ke depannya bisa mendapatkan bantuan hunian dan tidak lagi tinggal dipengungsian," katanya.

Template Design © Palang Merah Indonesia. All rights reserved.