Menu

 

A Member Of 

PMI Lakukan Promosi Kesehatan Untuk Korban Tsunami Featured

Relawan PMI saat memberikan sosialisasi promosi kebersihan untuk pelajar di Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Relawan PMI saat memberikan sosialisasi promosi kebersihan untuk pelajar di Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan promosi kebersihan untuk korban bencana tsunami di Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dikarenakan tingginya tingkat ketidak pedulian warga kepada lingkungan sehingga banyak sampah bertebaran.

"Kami mendorong warga untuk melakukan bersih-bersih lingkungan melalui promosi kebersihan dan kesehatan Rakita Rumpu Ra'ala (3R) atau dalam arti lain adalah lihat sampah ambil yang menjadi tagline PMI melalui sekolah-sekolah di Palu," kata Kordinator promosi kebersihan PMI Farleani Veronika, Minggu (10/2/2019).

Menurutnya, program tersebut menyasar sekolah agar sejak usia dini mulai terbiasa menjaga kebersihan baik itu untuk diri sendiri maupun lingkungan yang minimalnya sudah membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya.

Pihaknya sudah melakukan kegiatan ini ke beberapa sekolah yang diikuti pelajar SD, SMP dan SMA Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Palu. Informasi ini dirasa penting karena untuk menjaga kebersihan dan kesehatan untuk dirinya maupun lingkungan sekitarnya.

Apalagi pascabencana lalu, masih banyak puing dan sampah yang bertebaran sehingga rawan menyebarkan berbagai penyakit mulai dari diare, inspeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dan lain sebagai.

"Dalam memberkan promosi kesehatan ini?kami memilah dan memilih lokasi maupun sekolah karena seluruh warga harus tahu pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan," tambahnya.

Allen sapaan akrabnya mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan di Palu dan sekitarnya. Kedepan tak hanya menyasar sekolah-sekolah saja namun juga ke masyarakat luas melalui pekumpulan-perkumpulan warga.

Sementara salah seorang pelajar SLBN 2 Palu, Vera (22) juga seorang atlet lari nasional ini menambahkan pembelajaran dari PMI yang mengajarkan mengapa harus peduli dengan kebersihan diri dan lingkungan sangat penting.

Ia pun mengaku sejak dulu malas untuk bersih-bersih lingkungan, bahkan buang sampah pada tempatnya saja malas sekali. Tapi setelah diajarkan oleh PMI, ia mulai mengubah kebiasaan buruknya tersebut.

 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Farleani Veronika, Kordinator promosi kebersihan PMI, Hp: 082346734693

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

147604