Menu

 

A Member Of 

Hujan Tak Reda, Banjir Kepung Pantura Batang Featured

Hujan yang terjadi kemarin hingga pagi ini (27/1), merendam puluhan desa/kelurahan di Kabupaten Batang dan Kot Pekalongan. PMI dan dinas terkait telah menerjunkan puluhan petugas untuk membantu evakuasi warga.
 
Data yang dihimpun Posko PMI Batang menyebutkan bahwa Kelurahan Watesalit, Proyonanggan Selatan, Proyonanggan Utara, Denasri Wetan, Denasri Kulon, Kasepuhan, Desa Kalipucang Wetan dan Desa Kalipucang Kulon. 
 
"PMI telah berkoordinasi dengan BPBD, dan Dinas Sosial serta lembaga lain, untuk membagi tugas penanganan dan pelayanan warga terdampak banjir," ujar Ketua PMI Batang Ahmad Taufik dimarkas PMI Batang yang juga menjadi lokasi pengungsian sekitar 450 warga Wates Alit, Batang.
 
PMI mengerahkan 50 orang dan 3 unit perahu karet. "Pagi ini (minggu, 27/1), PMI telah menyediakan makanan siap saji dan logistik lainnya ke beberapa lokasi pengungsian lainnya. hingga saat ini masih dilakukan evakuasi dan pendataan warga yang mengungsi," imbuh Taufik.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

140405