Logo
Print this page

Banten - Tsunami Lampung: Bank China di Jakarta Donasi Rp 200 juta Featured

Banten - Tsunami Lampung: Bank China di Jakarta Donasi Rp 200 juta

Jakarta, 7 Januari 2019 - Bencana tsunami kembali melanda. Kali ini wilayah Pandeglang, Banten hingga Lampung, Sumatra Selatan tersapu oleh gelombang paling dahsyat. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tsunami itu terjadi pada Sabtu (22/12/2018) pukul 9.30 p.m. WIB disebabkan oleh air pasang dan tanah longsor akibat aktivitas vulkanik Gunung Anak Krakatau.

Hingga 31 Desember 2018, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat bahwa 437 orang meninggal, 14,059 terluka, dan 16 orang hilang dan 33,719 orang mengungsi. Bahkan ada binatang yang terdampar seperti kura-kura raksasa akibat bencana ini.

Menurut Gubernur Banten Wahidin Halim, periode tanggap darurat untuk penanganan bencana tsunami Selat Sunda dimulai dari 27 Desember 2018 hingga 9 Januari 2019. Bantuan juga sangat dibutuhkan karena hilangnya mata pencaharian, trauma, dan bahkan kehilangan kerabat dan teman.

Bank of China (BOC) cabang Jakarta sebagai salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia menyatakan simpati mendalam yang dirasakan oleh masyarakat Banten dan Lampung akibat bencana tersebut. Untuk meringankan penderitaan rakyat Banten dan Lampung, BOC cabang Jakarta diwakili oleh Country Manager, Bpk. Zhang Chao Yang memberikan donasi Rp 200 juta melalui Ir. J. Dwi Hartanto, Wakil Bendahara Pusat Manajemen Palang Merah Indonesia.

Donasi diberikan hari ini, Senin (7/1/2019) di kantor cabang Bank of China Jakarta, Wisma Tamara, Jakarta. Hadir pula Tuan Chong Kim Hoo, Wakil Country Manager dan Kepala Departemen Dukungan Korporat, Mie Mie sebagai penanggung jawab donasi, menyaksikan proses penyerahan dari Dewan Komisaris Cabang Jakarta ke Palang Merah Indonesia (PMI).

"Kami merasakan dukacita yang besar bagi masyarakat Banten dan Lampung karena tsunami. Semoga donasi ini dapat meringankan rasa sakit yang dirasakan di Banten dan Lampung," kata Country Manager Bank Tiongkok (BOC) Cabang Jakarta, Bapak Zhang Chao Yang .

Bank of China (BOC) Cabang Jakarta telah memberikan dukungan kepada para korban bencana alam di beberapa daerah di Indonesia. Bapak Zhang Chao Yang juga menyatakan rasa hormatnya untuk semua lapisan masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan dan perhatian besar terhadap pengembangan Bank of China di Indonesia, serta semua karyawan yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan berdedikasi tinggi kepada Dewan Komisaris Jakarta Cabang, untuk membuat implementasi bantuan terjadi.

Template Design © Palang Merah Indonesia. All rights reserved.