Menu

 

A Member Of 

PMI Maksimalkan Akses Sanitasi di Shelter Layana Featured

Palu - Palang Merah Indonesia (PMI)  terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada korban terdampak gempa bumi, tsunami dan likuefaksi yang berada di shelter pengungsian. 
 
Selain mendirikan tenda yang dilengkapi dengan berbagai layanan terpadu seperti pemeriksaan kesehatan, layanan dukungan psikososial,  PMI juga memaksimalkan pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus dan akses sanitasi. 
 
Koordinator PMI Shelter Layana Indra mengatakan,  akses sanitasi dan MCK yang didukung dengan sarana air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama yang tinggal di shelter pengungsian. "saat ini PMI sedang menyelesaikan 15 titik MCK dan akses sanitasi yang dilengkapi dengan latrin sebanyak 15 buah"  ujarnya.  Proses pemasangan dijadwalkan akan rampung dalam dua hari ini. 
Shelter layana merupakan satu dari 10 shelter yang dikelola oleh PMI dan dihuni oleh 135 KK korban terdampak gempa bumi,  tsunami dan likuefaksi diwilayah Layana dan beberapa diantaranya berasal dari Balaroa. 
 
Koordinator team Latrin PMI Permana mengatakan,  upaya menjaga kesehatan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat di shelter salah satunya adalah dengan memberikan akses sanitasi dan MCK yang dilengkapi dengan latrin serta proses pemasanganya sesuai dengan aturan. "kami akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pemenuhan kebutuhan tersebut dan berharap akan selesai sesuai progres yang telah ditentukan"  paparnya. 
 
Untuk memastikan tingkat pemenuhan dan rasio kebutuhan di masing masing shelter,  team latrin PMI akan mobile ke seluruh shelter yang dikelola oleh PMI agar pengungsi merasa terlayani dengan baik dalam segi kebersihan,  akses sanitasi yang berkorelasi dengan layanan PMI lainya.
Last modified onSenin, 12 November 2018 11:03

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

113780