Menu

 

A Member Of 

Mual dan Diare Keluhan Utama Pengungsi Featured

Sigi - Berada di lokasi pengungsian selama rentang watu hampir satu bulan lebih membuat kondisi kesehatan korban dan masyarakat desa Sibalaya Utara, Kecamatan Tanambulava Kabupaten Sigi mengalami penurunan dan berbagai macam gangguan.  
 
Koordinator Mobile Klinik PMI Dokter Amantoro saat menggelar cek kesehatan dan pengobatan dilokasi tersebut mengatakan,  mayoritas pengungsi mengalami penurunan stamina,  mual, pusing dan diare. "hal tersebut dipicu karena minimnya sumber air bersih,  cuaca ektrem dan asupan gizi yang kurang,  beruntung masyarakat disini tergolong mempunyai fisik yang kuat"  paparnya. 
 
Lokasi pengungsian yang terletak di Pasar Sibalaya utara ini dihuni oleh 107 Kepala Keluarga yang merupakan Korban gempa dan likuifaksi yang mengguncang Kabupaten Sigi beberapa waktu lalu. 
 
Salah seorang pasien Mobile Klinik PMI,  Isnawati mengaku sudah beberapa hari tidak enak makan dan perut mual serta mengalami gangguan pernafasan. "ga enak makan bang,  pikiran tidak karuan sampe mual mual terus buat nafas agak susah kita"  ujarnya. 
 
Layanan Mobile Klinik yang dilakukan PMI akan terus dilakukan dan menjangkau Beberapa wilayah atau daerah yang  terdampak langsung bencana alam gempa bumi,  tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah. 
 
Dengan layanan tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang memerlukan kebutuhan kesehatan dasar.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

109733