Menu

 

A Member Of 

PMI Siapkan 136 Tenda dan Fasilitasnya di Layana, Palu Featured

Palu -  Palang Merah Indonesia (PMI)  telah selesai membangun 136 Tenda yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainya di area shelter Layana,  Palu. 
 
Koordinator Shelter PMI Sektor Layana Indra mengatakan,  Proses pembangunan telah selesai dilaksanakan dan saat ini,  team sedang melengkapi pemasangan fasilitas Septiktank dan saluran air bersih di lokasi Mandi Cuci Kakus (MCK). "136 tenda ini termasuk tenda pos dan layanan PMI yang nantinya akan ditempati oleh Korban dan masyarakat pengungsi desa Layana yang seluruhnya berjumlah 135 KK"  paparnya. Selain dari Layana,  ada beberapa Keluarga juga yang berasal dari Desa Balaroa yang nantinya ikut menempati dan tinggal di Shelter ini. 
 
Selain tenda untuk pengungsi korban gempa dan Tsunami,  di shelter Layana ini juga dilengkapi dengan sarana atau akses air bersih,  5 buah MCK,  penerangan utama serta tenda keamanan. Selain itu Shelter juga dilengkapi dengan papan informasi yang berisi himbauan Aman gempa,  hemat air dan Hot Line PMI agar Warga dapat mengakses secara cepat dan mudah. 
 
Indra menambahkan,  Shelter Layana yang berada di pinggir jalur utama Propinsi ini mempermudah akses layanan atau mobilitas bantuan yang nantinya akan di distribusikan untuk masyarakat terdampak gempa dan tsunami.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

109732