Menu

 

A Member Of 

Relawan PMI DKI Jakarta terpilih menjadi Ketua Forum Relawan 2018-2020 Featured

Maeza Angga Rizki, perwakilan kontingen DKI Jakarta terpilih sebagai Koordinator Forum Relawan (FOREL) Nasional periode 2018-2020. Ia resmi menjabat sejak dilantik pada 21 September.

Maeza terpilih setelah melalui beberapa proses panjang yang terdiri dari pendaftaran, penilaian berkas, yang kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis dan wawancara. Para calon kemudian mendapat pembekalan yang salah satunya adalah mengenai perencanaan program.

Setelah mereka mendapat pembekalan tersebut, mereka pun mulai merancang program yang lalu dipaparkan dan digodok dalam debat program kerja. 10 terbaik kemudian masuk ke tahap berikutnya dan melalui tahapan lain untuk memilih lima besar calon ketua Forel.

Semakin seru pada tahap ini, karena lima besar terpilih yakni perwakilan kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Gorontalo dan Sulawesi Utara, harus kembali melakukan debat calon dan pemaparan visi misi.

Tantangan mereka adalah bagaimana menyamakan dan menyatuka. persepsi demi sinergi dan kolaborasi yang lebih baik dari ribuan relawan PMI di Indonesia. Pemaparan ini dilakukan di area waterboom Jatiluhur, Jawa Barat pada 20 September 2018. Para peserta berhasil menyampaikan visi dan misi mereka yang sebagian besar menitikberatkan pada pentingnya meningkatkan komunikasi, baik antar-relawan maupun dengan pengurus.

Para pendukung lima besar calon Ketua Forel ini bisa ikut memilih calon terbaik mereka dengan melakukan polling online di sekretariat Temu Karya. Namun memang hasil polling bukan faktor mutlak kemenangan calon, karena penentuan Ketua Forel juga melibatkan perwakilan forum relawan yang melakukan sidang pemilihan dan musyawarah.  

Maeza terpilih karena pengalamannya, antara lain sebagai ketua forum relawan di Provinsi DKI Jakarta. Penanggung jawab pemilihan Ketua Forel, Denok, berharap Ketua Forel baru dapat memenuhi tugas pokoknya dengan baik juga dapat menggunakan forum ini sebagai jembatan aspirasi para relawan.

Temu Karya Relawan Nasional VI ini berlangsung pada 17-21 September 2018 di kompleks Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Kegiatan akbar ini mendapat dukungan langsung dari banyak pihak, termasuk Perum Jasa Tirta II, PT. Beiersdorf Indonesia.  

Last modified onJumat, 21 September 2018 16:51

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

113912