Menu

 

A Member Of 

PMI Kirim Komeng, Warga Tak Lagi Murung Featured

Ekspresi bahagia Komeng, Komedian sekaligus relawan PMI yang turut membantu distribusikan air bersih untuk warga Lombok Ekspresi bahagia Komeng, Komedian sekaligus relawan PMI yang turut membantu distribusikan air bersih untuk warga Lombok

Palang Merah Indonesia (PMI) mengirim tiga komedian ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menghibur warga yang terdampak bencana gempa bumi di daerah tersebut, khususnya Kabupaten Lombok Utara.

"Ketiga komedian tersebut yakni Komeng,Rudi Sipit dan Idan Separo. Mereka sudah berangkat pada Sabtu, (11/8/2018) siang yang nantinya bergabung di Posko PMI di NTB bersama para relawan yang sudah bertugas sebelumnya," kata Humas PMI, Aulia Arriani.

Menurutnya, ketiga komedian tersebut juga merupakan relawan PMI. Sehingga keberadaan mereka di tengah-tengah warga Lombok akan sangat membantu mempercepat pemulihan rasa khawatir warga akan gempa, khususnya anak-anak.

Selain bantuan makanan, perlengkapan tidur, makan dan pakaian, warga terdampak pun butuh dihibur dan dipastikan dengan kedatangan tiga komedian tersebut bisa mencairkan kesedihan mereka yang tengah dirundung bencana.

Mereka pun nanti akan memberikan dukungan psikososial dan berbagai kegiatan "play theraphy" dengan bentuk kegiatan unik dan menarik.

"Mengajak bermain, melawak, bernyanyi dan tertawa bersama sebagai cara untuk menghilangkan trauma kepada pengungsi korban gempa Lombok. Tak hanya itu, Komeng CS juga bantu distribusi air bersih untuk warga loh." ujarnya.

Aulia mengatakan, pascagempa, PMI sudah mengirimkan berbagai bantuan ke NTB mulai dari relawan, tim evakuasi, tim medis (perawat, dokter dan psikolog) serta kebutuhan darurat korban bencana.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

945953